Belanja Sayuran dan Daging di Pasar Gede Klaten, Dijamin Segar dan Aman

 EKONOMI & BISNIS

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN РDalam rangka meningkatkan derajat kesehatan warga masyarakat Badan Pangan Nasional  (Bapanas) bekerjasama dengan para pengelola pasar di beberapa daerah di Jawa Tengah melaksanakan program Pasar Pangan, Segar, Aman (Pas Aman)

Menurut kepala Pasar Gede Klaten, Purwadi menyampaikan Pasar Gede Klaten bersama enam pasar lainnya di Jawa Tengah ditunjuk sebagai pilot project oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk melaksanakan program Pasar Pangan, Segar dan Aman (Pas Aman).

Dalam pelaksanaannya, Pasar Pangan Segar dan Aman ini barang barang yang dijual para pedagang harus dalam kondisi segar, sehat dan aman. Untuk memastikan kondisi barang dagangan itu segar, aman dan sehat maka seminggu dua kali dilakukan pemantauan oleh petugas dari instansi terkait.

Adapun parameter yang dipantau antara lain adalah, untuk sayur sayuran harus sayuran yang masih segar, minim terpapar residu obat obat pestisida. Sementara untuk daging maupun ikan yang dijual harus dalam kondisi segar dan aman dari bakteri penyakit hewan. Dan untuk makanan yang dijual harus minim bahan pengawet.

Hal ini menurut Purwadi, bertujuan untuk memberikan jaminan kepada para pengunjung maupun pembeli di Pasar Gede Klaten bahwa barang dagangan yang dijual di Pasar Gede adalah barang yang berkualitas dan masih dalam kondisi segar, aman dan sehat untuk dikonsumsi.(Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply