Hari Ini DPC PDIP Klaten Mulai Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

 SOSIAL & POLITIK

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Sebagai partai pemenang pemilu dan mempunyai wakil di DPRD Kabupaten Klaten terbanyak, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bisa dipastikan akan mengusung calon bupati dan wakil bupati yang akan ikut proses pemilihan bupati dan wakil bupati Klaten bulan November dengan ataupun tanpa berkoalisi dengan partai politik lain di Kabupaten Klaten. 

Dan sebagaana partai lain yang sudah membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, DPC PDIP Kabupaten Klaten juga sudah mulai membuka pendaftaran atau proses penjaringan bagi warga masyarakat yang akan ikut kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten tanggal 27 November 2024 besok.

Proses penjaringan atau pendaftaran calon peserta pemilihan bupati dan wakil bupati  sebagaimana dikatakan Ketua Panitia Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati DPC PDIP Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo dimulai pada hari Rabu (15/5/2024) sampai dengan hari Rabu (29/5/2024). Adapun pengembalian berkas persyaratan pendaftaran mulai tanggal 17/5/2024 sampai dengan tanggal 29/5/2024.

Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Klaten, Hj. Sri Mulyani, SM. M.Si pada saat menyampaikan kata sambutan pembukaan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati menyatakan, setelah menerima surat perintah dari DPP PDIP pada tanggal 15 Maret 2024, DPC PDIP Kabupaten Klaten langsung bergerak membentuk kepanitiaan pendaftaran.

” Tetapi soal hari Rabu yang kebetulan merupakan hari Rabu Pahing, tanggal 15 Mei dipilih sebagai hari dibukanya pendaftaran bagi para calon pemimpin Kabupaten Klaten ini kita hanya “nalurekke” saja. Katanya hari Rabu Pahing itu merupakan hari baik ..” ungkap Sri Mulyani.

Setelah acara dibuka secara resmi oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Klaten, dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Selanjutnya pendaftaran mulai dibuka,  diawali oleh Aris Prabowo yang mendaftar sebagai calon bupati Klaten. Selanjutnya disusul oleh Hartanti, anggota DPRD Kabupaten Klaten Fraksi PDI P periode 2019-2024 dari Daerah Pemilihan V dan kemudian teman sejawat Hartanti, anggota DPRD Kabupaten fraksi PDIP yang juga dari Daerah Pemilihan Klaten V, Edi Sasongko menyatakan ikut mengambil formulir pendaftaran calon bupati Klaten masa Bhakti 2024-2029. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply