Tinggal Besok, Kesempatan Mendaftar Cabup dan Cawabup Di PKS Klaten

 SOSIAL & POLITIK

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Beberapa partai politik di Klaten sudah mulai melakukan persiapan dalam menghadapi pemilihan bupati dan wakil bupati Klaten tanggal 27 November 2024 besok.

Persiapan tersebut diantaranya adalah dengan sudah membuka pendaftaran bagi para bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung partai tersebut pada Pilkada nanti.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah salah satunya. Mulai hari Selasa (14/5/2024) sampai Rabu (15/5/2024) juga sudah membuka pintu pendaftaran bagi warga masyarakat umum yang ingin mendaftarkan diri sebagai  bakal calon bupati maupun wakil bupati Klaten yang akan ikut Pilkada besok.

Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Klaten, Sri Martono hari Selasa (14/5/2024) di kantor DPD PKS  kepada Lintassolorayanews.com menjelaskan, hari Selasa ini DPD PKS Kabupaten Klaten sudah membuka pendaftaran bagi para bakal calon bupati maupun wakil bupati yang akan ikut Pilkada Klaten bulan November besok.

” Ini baru pertama kalinya kami membuka pendaftaran bagi para bakal calon bupati dan wakil bupati. Pendaftaran ini terbuka untuk umum dengan persyaratan administratif sebagaimana diatur oleh Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). ..” jelas Sri Martono.

” Pendaftaran dibuka pada hari Selasa (14/5/2024) dan Rabu (15/5/2024) pukul 10:00 sampai pukul 14:00 WIB…” lanjut Sri Martono

Selanjutnya Sri Martono juga menjelaskan, bahwa Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Klaten juga sudah melaksanakan polling internal terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Klaten.

” Di dalam polling tersebut, kader partai kita berikan kesempatan untuk menuliskan siapa calon bupati maupun calon wakil bupati yang layak diusung partai. Nama tersebut bisa dari kader internal partai maupun dari eksternal partai. Setelah selesai polling, kemudian kita olah untuk bahan mengambil keputusan dengan siapa kita akan berkoalisi nanti ..” jelas Sri Martono.

Terkait koalisi, Sri Martono menyatakan bahwa PKS terbuka kepada partai politik apapun untuk berkoalisi.

” Melalui fraksi yang ada di DPRD Klaten, kita sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik yang ada. Kita hanya memiliki enam wakil di parlemen, tidak bisa mengusung calon bupati dan calon wakil bupati sendirian. Kita harus berkoalisi dengan partai lain untuk dapat mengajukan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada…” kata Sri Martono. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply