Webinar Mencegah Gangguan Kesehatan Mental Di Tengah Gempuran Media Digital Di STAIT Yogyakarta

 PENDIDIKAN BUDAYA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / YOGYAKARTA – Ditengah gemuruh tekhnologi  digital  terkadang kesehatan mental sering terabaikan.  Mahasiswa STAIT Yogyakarta ikut ambil bagian dalam rangka menjaga kesehatan mental melalui webinar  yang ditargetkan bisa mendatangkan 100 peserta.

 
 

“Webinar ini akan dilaksanakan secara daring melalu aplikasi zoom meeting, dimulai pukul 09.00 – 11.00 WIB dengan menghadirkan narasumber Wisny Ayusmy, M.Psi yang merupakan Psikolog Rumah Sakit Pertamina, Cilacap dengan key note speech Opening Speech : Dr. Kharis Syuhud Mujahada, M.Pd yang merupakan dosen STAIT Yogyakarta”, kata Sekretaris Panitia Webinar Dzikri Abdurrahman.

 
 

Menurutnya webinar ini akan memberikan edukasi kepada para peserta untuk mencegah terjadinya gangguan kesehatan mental di era digital seperti sekarang ini. Nara sumber yang kita hadirkan merupakan psikolog yang paham tentang permasalahan tersebut.

 
 

“Narasumber Wisny Ayusmy, M.Psi yang merupakan Psikolog Rumah Sakit Pertamina, Cilacap dengan key note speech Opening Speech : Dr. Kharis Syuhud Mujahada, M.Pd yang merupakan dosen STAIT Yogyakarta”,katanya.

 
 

Dzikri menjelaskan,  Webinar yang diselenggarakan untuk umum dan gratis ini, sekaligus sebagai bentuk kontribusi nyata para mahasiswa prodi Manajemen Dakwah dalam menguatkan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi STAIT Yogyakarta. dengan harapan bagi peserta yang mengikuti webinar ini dapat  Meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan mental di era digital, Memberikan edukasi tentang tanda-tanda dan gejala gangguan mental. Membagikan tips dan strategi untuk menjaga kesehatan mental berdasarkan nilai-nilai agama. Mendorong para peserta untuk mencari bantuan profesional jika diperlukan.

 
 

“Webinar ini diharapkan dapat membantu umat Islam untuk Memahami pentingnya menjaga kesehatan mental.Mengidentifikasi tanda-tanda dan gejala gangguan mental,  Menerapkan tips dan strategi untuk menjaga kesehatan mental. Mencari bantuan profesional jika diperlukan.

 
 

Menurutnya dengan Webinar ini juga diharapkan dapat membantu para dai dan da’iyah untuk Memahami isu-isu kesehatan mental di era digital. Mengembangkan materi dakwah yang berfokus pada kesehatan mental serta Memberikan pendampingan dan dukungan kepada umat yang mengalami gangguan mental. 

Penulis : Muh. Subechi (Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah STAIT Yogyakarta)

Editor : Sarjono

Author: 

Related Posts

Leave a Reply