Sertijab Camat Kalikotes, V. Retno Setyaningsih Berpesan, Pak Kliwon Yoso Akan Membawa Kecamatan Kalikotes Lebih Baik

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Bertempat di pendopo kantor kecamatan Kalikotes, hari Kamis (5/10/2023) berlangsung serah terima jabatan Camat kecamatan Kalikotes dari Plt. Camat Kalikotes V. Retno Setyaningsih kepada Camat Kalikotes yang baru yaitu Kliwon Yoso, AP.

Hal ini merupakan rangkaian dari acara pelantikan 422 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten oleh bupati Hj. Sri Mulyani pada hari Rabu (26/9/2023) yang lalu.

Kliwon Yoso sebelumnya merupakan Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Camat di kecamatan Jogonalan, dan selanjutnya V. Retno Setyaningsih adalah Camat Gantiwarno.

Dalam kata sambutannya, V. Retno Setyaningsih mengungkapkan bahwa selama dirinya memimpin jalannya pemerintahan kecamatan Kalikotes, kecamatan Kalikotes sudah meraih beberapa penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Klaten. Diantaranya adalah menjadi peraih penghargaan di bidang kinerja pemerintah kecamatan terbaik kedua, meraih penghargaan di bidang pelayanan publik, menjadi wilayah kecamatan yang layak anak.

” Pada awalnya kita berjuang sampai berdarah darah, tetapi akhirnya kita dapat meraih penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Klaten. Hal ini tidak lepas dari doa dan dukungan serta kerjasama dari semua staf kecamatan, para Kepala Desa se kecamatan Kalikotes, relawan, TP PKK, Kader Kesehatan…” ungkap V. Retno Setyaningsih.

” Dan yang paling berkesan selama saya memimpin pemerintahan kecamatan Kalikotes adalah berhasil meningkatkan rangking pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dari yang semula selalu berada di rangking 26 dari 26 kecamatan, pada tahun ini kecamatan Kalikotes naik peringkat menjadi rangking 23..” lanjut V. Retno Setyaningsih.

Dalam kesempatan selanjutnya, Kliwon Yoso menyatakan terima kasih kepada Plt. Camat Kalikotes V. Retno Setyaningsih yang telah bekerja keras membawa kecamatan Kalikotes hingga meraih beberapa penghargaan, baik di bidang jalannya pemerintahan kecamatan maupun di bidang pelayanan publik. Dengan kondisi seperti itu, Kliwon Yoso merasa terpacu untuk terus melanjutkan kepemimpinan di kecamatan Kalikotes untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi.

Seusai acara Sertijab, Camat Kalikotes yang baru, Kliwon Yoso, AP kepada Lintassolorayanews.com menjelaskan program kerja ke depan. Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kecamatan Kalikotes akan menyelenggarakan acara Kalikotes Bersholawat bekerjasama dengan Polsek Kalikotes dan Koramil Kota. Selanjutnya Kecamatan Kalikotes akan menjadi tuan rumah acara Sambang Warga oleh ibu bupati.

Terkait Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Kliwon Yoso memberikan apresiasi dan terima kasih kepada V. Retno Setyaningsih yang telah berhasil meningkatkan peringkat pelunasan PBB dari rangking ke 26 menjadi rangking ke 23.

” Ke depan kita akan semakin bekerja keras untuk meningkatkan peringkat pelunasan PBB, paling tidak menjadi peringkat ke 20 atau lebih tinggi lagi. Kita akan koordinasikan dengan para petugas pungut PBB di desa di seluruh wilayah kecamatan Kalikotes. Mereka kita minta bekerja lebih keras lagi sehingga target pelunasan PBB lebih baik lagi..” jelas Kliwon Yoso.

Acara serah terima jabatan Camat Kalikotes hari ini dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimcam, antara lain Kapolsek Kalikotes, Iptu Widodo, Danramil Kota, Kapten Inf Suparno, Kepala KUA kecamatan Kalikotes, Korwil Dinas Pendidikan kecamatan Kalikotes, Purwono, Kepala SMPN 1 Kalikotes, Anik Apryastuti, Seluruh Kepala Desa se kecamatan Kalikotes, para Relawan, TKSK, Panitya Pemilihan Kecamatan (PPK), kecamatan Kalikotes, Panwaslu Kecamatan Kalikotes, Kepala Puskesmas Kecamatan Kalikotes, dr Tri Sakti Handayani. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply