Ciptakan Rasa Aman Dan Suasana Sejuk Selama Ramadhan 1445 H, Polres Klaten Gelar Operasi Pekat Candi 2024

 HUKUM

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Selama tiga pekan menjelang dan pada saat bulan ramadhan 1445 H, Polres Klaten melaksanakan Operasi Pekat Candi 2024, dan berhasil mengamankan ribuan petasan, mengungkap perjudian, peredaran minuman keras, praktek prostitusi dan peredaran narkoba di dalam masyarakat dan berhasil mendapatkan barang bukti ribuan petasan dan puluhan botol minuman keras serta narkoba.

Hal itu terungkap dalam konperensi pers oleh Wakil Kepala Polres Klaten Kompol Tri Wahyuni mewakili Kapolres Klaten pada hari Selasa (26/3/2024) di aula Satya Haprabu Mapolres Klaten.

Lebih lanjut disampaikan oleh Wakapolres, untuk menciptakan suasana kondusif menjelang bulan ramadhan 1445 H agar warga masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa dapat dengan khusyu’ menjalankan ibadah maka Polres Klaten sejak tanggal 6 Maret sampai dengan 26 Maret 2024 melaksanakan Operasi Pemberantasan Penyakit Masyarakat (Operasi Pekat) Candi tahun 2024.

Selama pelaksanaan operasi, aparat Polres Klaten berhasil mengamankan ribuan petasan dari para penjual petasan. Kemudian juga berhasil diungkap dan diamankan para pelaku perjudian bentuk togel di dua lokasi yaitu di wilayah kecamatan Wonosari dan di wilayah kecamatan Wedi. Selanjutnya polisi juga berhasil mengamankan para peminum minuman keras di beberapa tempat dan menyita puluhan botol miras di wilayah kecamatan Klaten Tengah dan Ceper. Terakhir, di daerah kecamatan Pedan, Polisi berhasil mengamankan dua wanita yang berprofesi sebagai pemandu lagu (LC) yang kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu sabu dan beberapa orang pria penjual obat terlarang.

Kepada awak media, salah satu pemandu lagu yang biasa dipanggil Agnes menyatakan, dirinya baru dua kali mengkonsumsi narkoba jenis sabu sabu itu. Itupun dikatakannya hanya sebagai coba coba dan ikut ikutan temannya yang lebih dulu mengkonsumsi narkoba.

” Saya mendapatkan narkoba itu dari membeli kepada seseorang. Itupun saya pakai sendiri, saya tidak mengedarkannya..” ungkap Agnes. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply