Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kabupaten Klaten Ternyata Sudah Disambangi Beberapa Figur Bakal Calon Bupati Untuk Minta Dukungan

 SOSIAL & POLITIK

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Partai Politik yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kabupaten Klaten menyampaikan apresiasi dan juga rasa terima kasih kepada segenap warga masyarakat di seluruh wilayah kabupaten Klaten yang telah memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 14 Februari 2024 sehingga pasangan Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka dapat memenangkan kontestasi Pilpres sebagaimana sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia pada tanggal 20 Maret 2024.

Hal ini dinyatakan oleh Ketua Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kabupaten Klaten, Yoga Hardaya pada acara buka puasa bersama oleh para Ketua DPD maupun DPC Partai Politik anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kabupaten Klaten dengan awak media pada hari Selasa (27/3/2024) di sebuah rumah makan di daerah Klaten Selatan, Klaten.

Koalisi Indonesia Maju Kabupaten Klaten beranggotakan sembilan partai politik, baik yang memiliki wakil di parlemen maupun yang tidak memiliki wakil di parlemen. Kesembilan partai politik anggota KIM itu adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Prima dan Partai Bulan Bintang.

Pada perhelatan Pilpres kemarin, Partai politik di kabupaten Klaten yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju terbukti sudah  secara kompak dan solid  bekerja keras, bekerja bersama sama berkolaborasi dengan organ relawan pemenangan pasangan Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka berhasil mengantarkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua menjadi presiden dan wakil presiden terpilih.

Selanjutnya, para ketua Partai Politik anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kabupaten Klaten ingin melanjutkan kekompakan dan kesolidan kerjasama mereka dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah serentak kabupaten Klaten pada bulan November tahun 2024 besok. Partai politik anggota KIM tetap akan merangkul para ketua partai politik non parlemen dalam mempersiapkan perhelatan Pilkada nanti.

” Selain kita merangkul teman teman partai non parlemen, kita juga welcome terhadap partai politik lainnya yang ingin bergabung ke dalam koalisi kita..” ungkap Ketua DPD PAN Kabupaten Klaten, Darmadi.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Klaten, Haryanto menyampaikan bahwa saat ini Koalisi Indonesia Maju ingin melanjutkan jalinan kerjasama yang solid dan kompak selama Pilpres kemarin untuk menghadapi Pilkada.

” Saat ini kita sedang melakukan inventarisasi nama nama tokoh di kabupaten Klaten yang sekiranya layak untuk kita ajukan sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati Klaten pada Pilkada bulan November besok..” kata Haryanto.

” Terus terang sudah ada beberapa tokoh masyarakat yang datang ke kantor DPC Partai Gerindra maupun di rumah pribadi saya untuk silaturahmi dan memperkenalkan diri serta minta doa restu dan dukungannya untuk maju sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati Klaten pada Pilkada besok…” ungkap Haryanto.

Sementara dari para ketua partai politik non parlemen seperti partai Gelora, partai Garuda, partai Prima dan PSI mengusulkan bahwa setiap partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju hendaknya memiliki hak untuk mengusulkan sebuah nama yang kemudian dilakukan polling. Nama yang menurut polling meraih suara tertinggi kemudian diajukan kepada DPP Partai masing masing untuk mendapat rekomendasi menjadi calon bupati atau calon wakil bupati dalam Pilkada Klaten besok.(Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply