Jelang Lebaran; Harga Beras dan Telur di Pasar Gede Klaten Turun, Stok Aman

 EKONOMI & BISNIS

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Menjelang perayaan lebaran 1445 H, situasi harga beberapa kebutuhan pokok di Pasar Gede Klaten diwarnai adanya penurunan tetapi juga ada kenaikan meski hanya tipis tipis.

Dari pantauan Lintassolorayanews.com di beberapa kios penjual sembako yang ada di Pasar Gede, didapat informasi komoditi yang mengalami penurunan harga antara lain yaitu beras dan telur ayam serta bawang merah maupun bawang putih.

Sementara komoditi yang mengalami kenaikan harga antara lain minyak goreng, berbagai macam kacang dan emping mlinjo.

” Emping mlinjo harganya naik tajam, sementara yang lain naiknya tipis tipis..” ungkap Ibu Djoyo, salah satu pedagang di Pasar Gede.

Sementara Kepala Pengelola Pasar Gede Klaten, Purwadi menyatakan benar bahwa saat ini ada penurunan harga pada komoditi beras dan telur, dan juga ada kenaikan harga pada komoditi seperti minyak goreng, kacang dan emping mlinjo.

” Saya kira kenaikan pada minyak goreng, kacang maupun emping itu normal karena kita mendekati lebaran, dimana permintaan warga akan makanan ringan juga naik. .” jelas Purwadi.

” Yang jelas stok atau persediaan bahan pangan atau kebutuhan pokok untuk warga masyarakat menjelang lebaran di Pasar Gede Klaten cukup tersedia dan aman..” pungkas Purwadi. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply