Warga Gantiwarno Antusias Sambut Bazaar Pangan Murah Di Kantor Kecamatan

 EKONOMI & BISNIS

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Pemerintah Kabupaten Klaten bersama Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten bersinergi dengan Bulog Wilayah Surakarta, hari Selasa (5/3/2024) melaksanakan Bazaar Pangan Murah di Kecamatan Gantiwarno.

Bazaar Pangan Murah di Kecamatan Gantiwarno hari ini merupakan pelaksanaan kegiatan yang kesepuluh dilaksanakan TPID Pemkab Klaten bekerjasama dengan Bulog.

Di setiap wilayah kecamatan, Bazaar Pangan Murah ini menjual sebanyak 300 paket. Setiap paket berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir yang dijual dengan harga per paketnya sebesar Rp. 81.000,-

Camat Gantiwarno, V. Retno Setyaningsih kepada Lintassolorayanews.com seusai pelaksanaan Bazaar menjelaskan, hari ini di pendopo kantor kecamatan Gantiwarno dilaksanakan Bazaar Pangan Murah yang diselenggarakan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Pemkab Klaten bersama Kodim 0723/Klaten dan Polres Klaten  dan bekerjasama dengan Bulog wilayah Surakarta.

Pada Bazaar Pangan Murah ini, Penyelenggara menyediakan 300 paket, dimana setiap paket berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir.

” Warga masyarakat yang sudah mendapatkan kupon bisa menebus paket sembako tersebut dengan harga Rp. 81.000,-.  Bila dibandingkan dengan harga di pasar, dengan menebus paket sembako di Bazaar ini warga bisa menghemat harga sebesar Rp. 21.000,-. ” jelas V. Retno Setyaningsih.

Selanjutnya V. Retno Setyaningsih berharap dengan diadakannya Bazaar Pangan Murah ini dapat membantu meringankan warga masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok, antara lain beras dan minyak.

” Pelaksanaan Bazaar Pangan Murah ini merupakan bentuk kehadiran negara di saat warga masyarakat mengalami gejolak kenaikan harga kebutuhan pokok. Inilah bentuk kepedulian negara terhadap rakyatnya…” pungkas Retno Setyaningsih. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply