Ketua Panitia Webinar, Lidiati : “Perkembangan Tekhnologi Seiring Dengan Peningkatan Permasalahan Kesehatan Mental “

 PENDIDIKAN BUDAYA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / YOGYAKARTA –  Puluhan peserta mengikuti Webinar dengan tajuk, Mental Health Check-Up : Menjaga Kesehatan Mental di Era Digital”). Kegiatan ini diselenggarakan Mahasiswa program studi manajemen dakwah Sekolah Tinggi Agama Islam Terpadu (STAIT) Yogyakarta.

Steering Committee Webinar STAIT Yogyakarta, Hanifah Noviandari, M. Pd. Mengatakan, kegiatan webinar melalui aplikasi zoom meeting ini merupakan project akhir para mahasiswa dalam matakuliah manajemen event.

“Kebetulan topik bahasan dalam webinar ini sedang trending yakni terkait mencegah kesehatan mental di era digitalisasi, semga acara berjalan dengan lancar”,katanya, Rabu (1/5/2024).

Dalam laporannya Ketua Panitia Webinar, Lidiati menerangkan,  hadir dalam webinar ini secara online para petinggi STAIT Yogyakarta, para dosen dan segenap civitas akedemika STAIT Yogyakarta.

“Mewakili panitia kami  sampaikan ucapan terima kasih kepada  Wisny Ayusmy, M.Psi yang merupakan Psikolog Rumah Sakit Pertamina, Cilacap sebagai narsumber dalam webinar ini serta, Dr. Kharis Syuhud Mujahada, M.Pd yang merupakan dosen STAIT Yogyakarta sebagai key note speech, kepada seluruh sponsor dan panitia yang telah berjuang sekuat tenaga untuk keberlangsungan acara ini”,terangnya.

LIdiati mengungkapkan salah satu tujuan dari webinar ini memberikan pencerahan kepada kita semua dalam menjaga kesehatan mental. Permasalahan kesehatan mental, seperti stress, kecemasan serta depresi kian meningkat seiring dengan perkembangan tekhnologi.

“Inilah yang menjadi pokok pikiran kami panitia melaksanakan webinar ini selain untuk memenuhi tugas akhir salah satu mata kuliah di kampus kita tercinta ini”ungkapnya.

Penulis   –  Wati Widyawati (Mahasiswai STAIT Yogyakarta)
Editor  : Jon’ s

Author: 

Related Posts

Leave a Reply