Siti Harifah (mbak Arifah), Bertekad Kuat Perjuangkan Hak Hak Perempuan dan Kaum Marginal

 SOSIAL & POLITIK

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Didasari rasa keprihatinan atas kondisi kaum perempuan di negara ini dan keinginan kuat untuk memperjuangkan hak hak perempuan khususnya dan hak warga masyarakat marginal pada umumnya, Siti Harifah (23), warga Kampung Girimulyo kelurahan Gergunung kecamatan Klaten Utara dengan semangat dan tekad yang kuat untuk mengikuti kontestasi Pemilihan umum tanggal 14 Februari tahun 2024 dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Klaten masa Bhakti 2024-2029.

Kepada Lintassolorayanews com, Siti Harifah yang biasa dipanggil Arifah oleh teman temannya ini menjelaskan, dirinya maju mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Klaten yang diusung oleh Partai Ummat ini karena didasari oleh niat dan semangat yang kuat dalam memperjuangkan hak hak kaum perempuan khususnya dan warga masyarakat yang terpinggirkan  pada umumnya.

” Selama ini saya merasakan bagaimana kaum perempuan harus memperjuangkan hak haknya itu seperti terhalang oleh sistem, maka dari itu saya ingin berjuang untuk memenuhi hak hak kaum perempuan tersebut dengan masuk ke dalam sistem yaitu dengan menjadi anggota legislatif. Dengan menjadi anggota legislatif, saya bisa memperjuangkan hak hak kaum perempuan…” ungkap Siti Harifah.
” Hak hak kaum perempuan, misalnya hak cuti hamil. Cuti hamil itu jangan hanya tiga bulan, tetapi harus lebih panjang karena kondisi perempuan yang habis melahirkan itu butuh waktu lebih panjang untuk memulihkan kondisi kesehatannya. Disamping itu masih harus menyusui bayinya pula…” jelasnya.

Disamping ingin memperjuangkan hak hak kaum perempuan, Siti Harifah juga ingin memperjuangkan hak hak warga masyarakat marginal atau wong cilik.

” Hak hak dasar warga masyarakat kecil seperti hak untuk mendapatkan pendidikan gratis, hak untuk mendapatkan pelayanan atas kesehatan gratis, hak untuk mendapatkan jaminan penghidupan yang layak dari negara. Hal hak warga masyarakat tersebut harus terus diperjuangkan ..” jelas Siti Harifah.

Terkait dengan Partai Ummat yang mengusungnya sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Klaten, Siti Harifah menyatakan, Partai Ummat merupakan partai yang didirikan oleh Amin Rais yang merupakan motor penggerak reformasi 1998. Siti Harifah sangat menghormati sosok Amin Rais sebagai tokoh reformasi yang terus menerus berjuang menegakkan keadilan melawan kesewenang wenangan.

” Tanpa adanya bapak Amin Rais yang menggerakkan reformasi, saya yakin kondisi bangsa Indonesia masih seperti yang dulu. Masa dimana kebebasan bersuara dikekang oleh penguasa. Masa dimana kebebasan berserikat dikebiri..” tegasnya. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply