Dideklarasikan Hari Ini, 18 Organ Relawan Ganjar Mahfud Di Klaten Bergabung Dalam Aliansi Kita Saestu Ganjar

 SOSIAL & POLITIK

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Mesin pemenangan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di wilayah kabupaten Klaten semakin solid. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya Deklarasi Bersama Relawan Ganjar Mahfud ” Kita Saestu Ganjar ” hari Minggu (10/12/2023) pagi di Joglo Saestu, Karanglo, Klaten Selatan.

Di bangunan rumah tradisional berbentuk Joglo milik politisi PDI Perjuangan, Nanang Marjianto ini 18 organ relawan Ganjar Mahfud yang ada di wilayah kabupaten Klaten mendeklarasikan bersatunya organ relawan tersebut ke dalam sebuah aliansi atau gabungan organisasi relawan ” Kita Saestu Ganjar”. Sebelum acara deklarasi, ratusan simpatisan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang terdiri dari muda mudi, bapak bapak dan ibu ibu melaksanakan senam bersama.

Kedelapanbelas organ relawan Ganjar yang bergabung itu adalah Sedulur Ganjar Pranowo (Sergap), Sobat Ganjar (Sogan), Sobat Ganjar Nusantara (Sogantara), Sahabat Ganjar (Saga), Bagar Nusa, Jiwa Muda Indonesia (JMI), Sobat Jarwo, BUMI, Saestu Ganjar, Repdem, Teman Ganjar, Ganjarist, Barisan Aktifis Relawan Ganjar (Barag), Sahabat Intelektual Generasi Pemimpin (Sigap), Garda Relawan Indonesia Semesta (Garis), Tetep Ganjar Pranowo dan Sayap Pemenangan Ganjar.

Ketua aliansi “Kita Saestu Ganjar”, Kristanto kepada Lintassolorayanews.com seusai deklarasi menyampaikan, dengan bersatunya 18 organ relawan Ganjar Mahfud yang ada di wilayah kabupaten Klaten, menjadikan peluang Ganjar Mahfud untuk memenangkan kontestasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 14 Februari tahun 2024 di wilayah kabupaten Klaten semakin besar.


” Kita akan segera turun ke masyarakat, meyakinkan masyarakat bahwa pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD adalah pasangan calon pemimpin yang bisa membawa negara ini kepada kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyatnya. Pak Ganjar sudah terbukti dapat menurunkan tingkat kemiskinan rakyat pada saat beliau menjabat sebagai Gubernur Jateng. Dan sosok pak Mahfud, siapa yang tidak kenal pak Mahfud ? Beliau dikenal sebagai figur yang teguh dalam bidang penegakan hukum…” jelas Kristanto.

Terkait upaya apa yang akan dilakukan oleh aliansi organ relawan “Kita Saestu Ganjar”  setelah dideklarasikan hari ini, Budi Lottok yang juga ketua Ganjarist Kabupaten Klaten menjawab,  setelah deklarasi hari ini aliansi Kita Saestu Ganjar Kabupaten Klaten langsung akan turun ke masyarakat dan memberitahukan kepada masyarakat di seluruh wilayah kabupaten Klaten bahwa di kabupaten Klaten telah terbentuk aliansi relawan Ganjar yang terdiri dari 18 organ relawan Ganjar dan bertekad untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud  MD menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pemilu tahun 2024.

” Dan mulai dari tanggal 20 Januari sampai dengan tanggal 10 Februari tahun 2024, sesuai dengan jadwal yang disusun oleh KPU, Kami akan melakukan kampanye besar besaran di seluruh wilayah kabupaten Klaten yang antara lain dengan memasang baliho yang besar besar di lokasi lokasi strategis di seluruh wilayah kabupaten Klaten. Kita juga akan melakukan kampanye dengan menggunakan kearifan lokal di masing masing wilayah. Bila di suatu wilayah, masyarakatnya suka pertunjukan seni tradisional Jathilan atau reogan, kita akan gunakan pertunjukan seni tersebut untuk menghibur sambil memperkenalkan dan menjelaskan visi misi pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Sementara di wilayah yang masyarakatnya agamis, kita bikin acara sholawatan …” ungkap Budi Lottok.

Terkait dengan pemilih pemula atau pemilih millenial, aliansi Kita Saestu Ganjar Klaten optimis dapat  meraup dukungan dari para pemilih pemula karena berbagai upaya telah dilakukan melalui organ Jiwa Muda Indonesia yang telah melakukan sosialisasi kepada para generasi muda dalam berbagai kesempatan. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply