Polres Klaten Terjunkan Ratusan Petugas Amankan Malam Takbiran

 POPULER

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Pada H-1 Lebaran, hari Selasa (9/4/2024) kepadatan arus mudik kendaraan di exit tol Ngawen  mengalami penurunan. Hal ini berbeda dengan  situasi kondisi pada hari Minggu (7/4/2024) dimana arus kendaraan mudik di exit tol Ngawen meningkat tajam dan sempat membuat kepadatan lalu lintas di jalan jalan dalam kota Klaten sehingga petugas selama satu jam mengalihkan jalur keluar dari tol atau exit di KM 25 di desa Jagalan Kecamatan Karangnongko. Pihak kepolisian dan pengelola jalan tol Jogja – Solo memang menjadikan exit  tol di desa Jagalan kecamatan  Karangnongko sebagai jalur exit yang bersifat situasional.

Demikian dijelaskan Kapolres Klaten, AKBP Warsono kepada Lintassolorayanews.com di sela sela menghadiri acara buka puasa bersama Kapolres dan PJU Polres Klaten dengan awak media yang biasa meliput di Polres Klaten di sebuah rumah makan di Bareng Lor,  Klaten Tengah, Klaten.

Selanjutnya Kapolres menjelaskan, untuk pengamanan malam takbiran yang jatuh pada hari Selasa malam ini, kepolisian resort Klaten menerjunkan sekitar 403 personil petugas yang tergabung dalam operasi ketupat candi tahun. 2024.  Selain itu, seluruh personil kepolisian di Polsek juga terlibat dalam pengamanan perayaan malam takbiran ditambah personil  dari TNI, Satpol PP maupun  Linmas di wilayah masing masing.

Terkait pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah sholat Iedul Fitri, Kapolres menyatakan akan menerjunkan aparat keamanan dari kepolisian bersama TNI untuk mengamankan pelaksanaan ibadah sholat Iedul Fitri.  Termasuk juga lokasi lokasi obyek wisata yang ada, petugas juga akan diterjunkan.

” Kalau pengamanan obyek wisata dan obyek vital kita juga sudah terjunkan petugas untuk menjaga keamanannya, demi kenyamanan para pengunjung obyek wisata..” ungkap Kapolres. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply