Buka Puasa Bersama Pondok Pesantren Nurul Kalam Karangmojo Karangpakel Trucuk Bersama Warga Sekitar

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Sekitar 500 Warga masyarakat dusun Karangmojo desa Karangpakel kecamatan Trucuk hari Minggu (7/4/2024) sore berbondong bondong menghadiri acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Nurul Kalam di Joglo Pondok Pesantren tersebut.

Pondok Pesantren Nurul  Kalam berdiri sudah setahun terakhir di bawah naungan Yayasan Ameena Mulya Indonesia yang dipimpin oleh H. Ponidi. Pondok Pesantren yang merupakan khusus tanfidz Qur’an ini bekerjasama dengan SMP IT Insan Cendekia Trucuk dalam bidang pendidikan umum para santrinya.

” Setiap pagi sampai siang, para santri Pondok Pesantren Nurul Kalam mengikuti pendidikan dan pengajaran umum di SMP IT Insan Cendekia Trucuk, kemudian siang sampai malam belajar menghafal Al Qur’an di Pondok Pesantren Nurul Kalam..” ungkap Ponidi.

Mulai bulan Juli tahun 2024, kegiatan pendidikan dan pengajaran para santri sudah mulai.
” Kami masih membuka pendaftaran bagi santri baru sampai bulan Juli besok ..” lanjut Ponidi.

Dalam acara buka puasa bersama sore ini diisi dengan tausyiah oleh Ustadz Dohir Subagyo dari Yayasan Penghafal Al Qur’an Kabupaten Klaten.

Acara buka puasa bersama ini dihadiri oleh Ibu Mulyani, Pembina Yayasan Ameena Mulya Indonesia sekaligus Pemilik Pondok Pesantren Nurul Kalam, juga terlihat hadir kepala desa Karangpakel dan tokoh masyarakat di desa Karangpakel kecamatan Trucuk. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply