DPC GIBRANKU Purbalingga Targetkan Kemenangan Pasangan Prabowo – Gibran Di atas 53%

 NASIONAL

LINTASSOLORAYANEWS.COM / PURBALINGGA – DPC GIBRANKU Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah hari Sabtu (10/2/2024) menggelar Pentas Kuda Lumping di area obyek wisata Goa Lawa Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga  dari pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

Acara hiburan rakyat yang bertajuk “Lestarikan Budaya, Rakyat Sejahtera” ini diadakan dalam rangka sosialisasi Prabowo – Gibran menang satu putaran.

Kordinator  DPC GIBRANKU Purbalingga, Farih Dwi Nur Prasetyo menyampaikan, Pentas Kuda Lumping ini dihadiri puluhan Pengurus GIBRANKU Purbalingga dan dipadati ribuan penonton.

“Kegiatan ini untuk melestarikan seni budaya Jawa, dan sekaligus guna menggerakkan perekonomian tim kuda lumping serta warga sekitar yang ikut berjualan di lokasi acara,” katanya.

Para pemain kuda lumping menunjukkan kemampuannya memainkan kesenian kuda lumping di area obyek wisata Goa Lawa Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga.

Ketua  DPC GIBRANKU Kabupaten Purbalingga, Farih Dwi Nur Prasetyo menyatakan, pihaknya menargetkan bisa menang mutlak dan meraih suara di atas 53 persen untuk pasangan Prabowo – Gibran di Purbalingga.

“Untuk wilayah Purbalingga sendiri kita targetkan harus menang mutlak di atas 53 persen,” ungkap Farih.

Walaupun cuaca sedikit gerimis, namun tidak menyurutkan para pemain kuda lumping untuk menunjukkan kemampuannya. Para penonton pun setia menyaksikan pentas kuda lumping sampai selesai. (Ist/red)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply