Kades Ketandan, Hefi Sudarmawan Berharap Warga Tetap Rukun, Jaga Kondusifitas Jelang Pencoblosan

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Sehari sebelum pelaksanaan pemilihan umum tanggal 14 Februari, suasana warga masyarakat di desa Ketandan kecamatan Klaten Utara terpantau dalam situasi aman, damai dan kondusif.

Dari pantauan di lapangan, Lintassolorayanews.com melihat para penyelenggara  pemilihan, baik itu Panitya Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Pengawas Desa maupun Pengawas TPS sedang melaksanakan tugas dan fungsinya masing masing. Terpantau pagi ini PPS sedang mendistribusikan kotak suara, bilik suara dan perlengkapannya dari sekretariat PPS di bale desa menuju masing masing Tempat Pemungutan Suara.

Di desa Ketandan kecamatan Klaten Utara terdapat 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di masing masing dukuh. Sedangkan jumlah warga desa Ketandan yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sejumlah 3.007.

Kepala Desa Ketandan, Hefi Sudarmawan saat ditemui Lintassolorayanews.com di kantornya menyatakan saat ini warga sudah cerdas, apalagi kemarin KPU Kabupaten Klaten beberapa waktu lalu menyelenggarakan simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di desa Ketandan, warga semakin paham.tentang penggunaan hak pilihnya.

” Beda pilihan bukan menjadi masalah, yang penting warga tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan  sehingga persatuan dan kesatuan tetap terjaga..” harap Hefi Sudarmawan.

” Siapapun yang terpilih, mereka adalah putra putri terbaik bangsa, yang harus didukung…” lanjut Hefi.

Lebih lanjut Hefi Sudarmawan berharap para penyelenggara pemilu baik itu PPS, KPPS dan Pengawas bekerja secara profesional, menjalankan peraturan perundangan yang ada sehingga pemilu tanggal 14 Februari bisa berjalan lancar, aman dan kondusif.(Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply