Sekda Klaten Jajang Prihono Pada Peringatan Hari Pers Nasional ke 78 : ” Pers Harus Memberikan Pencerahan Kepada Masyarakat “

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten Klaten hari Senin (5/2/2024) malam menyelenggarakan acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 78 dan Hari Ulang Tahun  Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) yang ke 57 bertempat di Gedung Sunan Pandanaran Komplek RSPD Klaten.

Dalam kegiatan ini dimeriahkan dengan drama tradisional dan juga hiburan  musik keroncong. Pada kesempatan tersebut diberikan bantuan bagi para tukang parkir, tukang becak yang biasa mangkal di dekat komplek RSPD. Juga diberikan santunan bagi anak yatim piyatu  serta anak berkebutuhan khusus.

Dalam laporannya, Plt. Kepala Diskominfo Kabupaten Klaten, Aris Pramana menyampaikan pada peringatan hari pers Nasional sekaligus peringatan hari ulang tahun Radio Siaran Pemerintah Daerah ini dihadirkan sekitar 500 undangan yang terdiri dari para tukang becak, tukang parkir, paguyuban pendengar RSPD Klaten, wartawan yang biasa meliput di wilayah kabupaten Klaten.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Klaten, Jajang Prihono yang hadir mewakili Bupati Klaten dalam kesempatan memberikan sambutan mengatakan, hendaknya di usia ke 57 tahun, RSPD senantiasa melakukan inovasi inovasi yang kreatif sehingga mampu menarik dan mempertahankan jumlah pendengarnya.

” Hidup matinya sebuah radio siaran tergantung jumlah pendengarnya, bila jumlah pendengarnya banyak tentu radio tersebut dapat eksis di masyarakat. Bila radio sudah ditinggalkan pendengar, matilah radio tersebut. Untuk itu diperlukan inovasi inovasi yang kreatif agar tetap menarik pendengar…” ungkap Jajang Prihono.

Lebih lanjut Jajang Prihono juga berharap agar para insan pers yang biasa melakukan liputan di wilayah kabupaten Klaten dapat menjadi kontrol sosial yang baik dan benar. Pers harus menyajikan berita yang menerangi masyarakat, membuat masyarakat menjadi pintar. Pers jangan membuat masyarakat bingung.

Tampak hadir juga dalam acara malam ini antara lain para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten, para Camat dan Kepala Desa serta para pensiunan pegawai Diskominfo dan warga masyarakat yang diberi bantuan dan santunan. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply