Pemdes Ngemplak Kalikotes Prioritaskan Kelanjutan Pembangunsn Gedung Pertemuan. Desa

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM/ KLATEN – Pemerintah Desa Ngemplak kecamatan Kalikotes pada tahun anggaran 2024 – 2025  masih akan memprioritaskan pelaksanaan program ketahanan pangan, pembangunan kualitas sumber daya  manusia dan kesejahteraan warga masyarakat melalui bantuan langsung tunai dan melanjutkan pembangunan gedung pertemuan desa Ngemplak yang saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 65%.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Desa Ngemplak Tri Maryani kepada Lintassolorayanews.com  hari Rabu (7/2/2024) di kantornya.

Potensi desa Ngemplak sebagian besar merupakan daerah pertanian yang relatif subur sehingga sebagian besar warga desa Ngemplak berprofesi sebagai petani dan atau pedagang dari hasil pertanian. Oleh karena itu Pemerintah Desa Ngemplak masih akan berfokus pada bidang pertanian guna menunjsng program ketahanan pangan.

” Selain program ketahanan pangan yang menjadi fokus Pemdes Ngemplak, kita juga tetap akan melakukan pembangunan fisik yang skalanya agak kecil, seperti pembangunan jalan lingkungan dan rehab gedung Sekolah Dasar. Juga program pemberdayaan ibu ibu PKK…” jelas Tri Maryani.

Terkait pembangunan gedung pertemuan desa Ngemplak yang saat ini progresnnya sudah mencapai kurang lebih 65%, kita akan lanjutkan dengan membangun dinding dan tribun serta penyempurnaan atap gedung.

” Untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), kita tetap akan mengalokasikan anggaran dari Dana Desa untuk program tersebut yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau warga yang benar benar  membutuhkan sesuai dengan kesepakatan musyawarah desa khusus…” lanjut Tri Maryani. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply