STAIM Klaten Mewisuda 134 Sarjana S1 PAI Terakhir Sebelum Gabung UMKLA

 PENDIDIKAN BUDAYA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadyah (STAIM) Klaten hari ini, Rabu (10/01/2024) mewidusa 134 lulusan Program Sarjana Strata 1 program studi Pendidikan Agama Islam, bertempat di gedung Sunan Pandanaran Kompleks RSPD Klaten.

Acara wisuda periode ke XV tahun ini merupakan wisuda terakhir bagi STAIM Klaten,  karena mulai tahun 2024 ini STAIM Klaten akan bergabung ke dalam  Universitas Muhammadyah Klaten (UMKLA) dan menjadi fakultas Pendidikan Agama Islam di dalam UMKLA.

Para wisudawan hari ini adalah putra putri terbaik dari seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini dikatakan oleh Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadyah (STAIM) Klaten sekaligus Ketua Senat STAIM Klaten, Muriyanto. Lebih lanjut dijelaskan Muriyanto, para wisudawan maupun wisudawati ini berasal dari berbagai daerah di seluruh penjuru tanah air. Ada yang berasal dari Riau, Bengkulu, Jambi, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Timur maupun dari Jawa Tengah sendiri.

Sementara bupati Klaten yang diwakili oleh Asisten satu bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Sekda Klaten Jaka Purwanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang pada hari ini tentu saja merasa bahagia dan bangga sudah menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadyah (STAIM) Klaten.

” Semoga dengan sudah menyandang gelar sarjana, ilmu yang didapat di bangku kuliah dapat berguna di dalam kehidupan masyarakat. Dapat membantu menyelesaikan persoalan yang muncul dalam masyarakat..” harap Bupati sebagaimana dibacakan oleh Jaka Purwanto.

Ketua Panitya Acara Wisuda ke XV STAIM Klaten, Albany kepada awak media menyampaikan, acara wisuda kali adalah wisuda periode ke XV. STAIM Klaten sejak pertama kali berdiri sudah meluluskan sekitar 1.527 lulusan.

” Pada acara wisuda hari ini lulusan termuda berusia 22 tahun dan tertua usia 57 tahun. Acara wisuda kali ini adalah wisuda terakhir bagi STAIM, karena mulai tahun 2024 ini STAIM bergabung ke dalam UMKLA dan menjadi Fakultas Pendidikan Agama Islam..” jelas Albany. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply