Peringati Dies Natalis ke 54, Civitas Akademika Unwidha Klaten Gelar Jalan Sehat Bersama

 PENDIDIKAN BUDAYA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Memasuki usia yang ke 54 tahun, diharapkan Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten semakin maju, berkembang dan makin dipercaya oleh masyarakat serta lebih besar kontribusinya terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

Demikian diungkapkan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Klaten, Dr. Basuki, MM saat memberikan sambutan dalam acara jalan sehat bersama seluruh civitas akademika Unwidha hari Sabtu (16/12/2023) dalam rangka Dies Natalis Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten yang ke 54, di Kampus Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten, Jalan KH. Dewantara, Karanganom Klaten Utara.

Rektor Universitas Widya Dharma Klaten, Prof. Dr. Triyono, MPd kepada Lintassolorayanews.com menjelaskan, sebenarnya hari jadi atau dies natalis kampus Unwidha Klaten jatuh pada Selasa (19/12/2023) tetapi hari ini adalah acara jalan sehat bersama seluruh civitas akademika Unwidha sebagai salah satu dari beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan dalam rangka memperingati dies natalis Unwidha yang ke 54.

” Memasuki usia yang ke 54 tahun, Unwidha ini bila diibaratkan dengan kehidupan seorang manusia sudah bisa dikatakan sudah dewasa yang sudah matang. Dengan usia seperti itu, kita sudah makin dikenal oleh masyarakat karena upaya sosialisasi yang terus menerus dan konsisten kepada masyarakat sehingga kampus Unwidha semakin dipercaya oleh masyarakat, dan kemudian masyarakat mempercayakan pendidikan tinggi anaknya kepada kampus Unwidha Klaten….” ungkap Prof. Dr. Triyono.

Selain acara jalan sehat bersama, seperti dikatakan oleh Wakil Rektor II Unwidha Dr. Purwo Haryono, rangkaian acara dalam rangka dies natalis kampus Unwidha ke 54, antara lain adalah lomba baris berbaris antar SMA/SMK, lomba “geguritan” antar SMA/SMK dan seminar mengenai perpajakan kerjasama antara Unwidha dengan Direktorat Pajak Kantor Perwakilan Surakarta.

Pada acara hari ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada dosen teladan, mahasiswa berprestasi dan tokoh masyarakat yang memiliki kontribusi terhadap kehidupan dan perkembangan kampus Unwidha Klaten.(Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply