Jelang Nataru, Bupati Pastikan Ketersediaan Bahan Kebutuhan Pokok Di Pasar Gede Klaten Aman

 EKONOMI & BISNIS

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Hari Selasa (19/12/2023)  pagi, bupati Klaten Hj. Sri Mulyani melakukan inspeksi mendadak di pasar Gede Klaten guna memastikan ketersediaan atau stok bahan kebutuhan pokok bagi warga masyarakat yang akan memenuhi kebutuhan menjelang liburan Natal 25 Desember 2023 dan tahun baru 1 Januari 2024.

Sekitar pukul 9 pagi, bupati tiba di pasar Gede Klaten. Pagi ini Bupati didampingi oleh Wakil Bupati, Yoga Hardaya, Kepala Kejaksaan Negeri Klaten, Faizal, Wakil Kepala Kepolisian Resort Klaten, Kompol Tri Wahyuni, Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Jajang Prihono, Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Joko Purwanto, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (DKUKMP) Kabupaten Klaten, Anang Widyatmoko, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Wahyuni Sri Rahayu, Kepala Dinas Pertanian, Widiyanti, Kepala Dinas Perhubungan, Supriyono dan Kepala Satpol PP, Joko Hendrawan.

Bupati berkeliling melihat dari dekat seluruh kios yang ada di pasar Gede, baik yang di lantai satu, lantai dua maupun yang di lantai tiga menyapa pedagang tentang bagaimana harga harga di pasar, sampai sejauhmana pengaruh kenaikan harga terhadap daya beli masyarakat, bagaimana ketersediaan barang di pasar dan lain lain.

Kepada Lintassolorayanews.com, bupati Hj. Sri Mulyani menjelaskan, mendekati masa liburan akhir tahun yaitu perayaan Natal dan tahun baru, biasa ada kenaikan harga atas beberapa komoditi kebutuhan pokok masyarakat, tetapi kenaikan tersebut masih dalam taraf wajar.

” Tetapi pada saat yang berbarengan juga ada beberapa barang yang harganya justru mengalami penurunan, seperti cabe kriting yang hari ini harganya turun…” jelas Sri Mulyani.

Selanjutnya bupati mengungkapkan, pada masa menjelang akhir tahun permintaan akan cenderung meningkat karena adanya perayaan Natal dan tahun baru. Karena permintaan naik inilah kemudian berpengaruh terhadap kenaikan harga beberapa barang kebutuhan masyarakat. Dijelaskan oleh bupati, ketersediaan atau stok barang di pasar Gede aman.

” Warga masyarakat tidak perlu khawatir, stok atau persediaan barang kebutuhan pokok tersedia dan aman..” ungkap Hj. Sri Mulyani. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply