Hari Ini 200 Anak Ikuti Khitanan Massal Oleh BAZNAS Klaten Di Masjid Raya

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Klaten hari Selasa (19/12/2023) kembali melakukan kegiatan khitanan massal bagi anak anak dari seluruh wilayah kabupaten Klaten dengan mengambil tempat di Madjid Raya Klaten.

Pada kegiatan khitanan massal kali ini diikuti oleh sekitar 200 anak. Sementara pada tahun 2022 kegiatan serupa diikuti oleh sejumlah 250 anak. Menurut Ketua BAZNAS Kabupaten Klaten, KH. Muchlis Hudaf, penurunan peserta khitanan massal ini disebabkan pada tahun ini ada banyak lembaga sosial yang juga mengadakan khitanan massal.

” Karena pada tahun ini ada beberapa lembaga sosial yang juga¬† mengadakan kegiatan khitanan massal, maka sebagian dari anak anak itu sudah mengikuti khitanan massal di lembaga tersebut..” ungkap KH. Muchlis Hudaf.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Muchlis Hudaf, kegiatan khitanan massal hari ini diselenggarakan oleh BAZNAS Kabupaten Klaten bekerjasama dengan tiga rumah sakit yang ada di Klaten yaitu Rumah Sakit Umum Pusat Dr Soeradji Tirtonegoro, Rumah Sakit Umum Islam Klaten dan Rumah Sakit Umum Daerah Bagas Waras Klaten.

Pada kegiatan khitanan massal hari ini dihadiri oleh bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani. Dalam kesempatan tersebut bupati Hj. Sri Mulyani berkesempatan menyerahkan bantuan sosial dari BAZNAS kepada warga maupun kelompok sosial masyarakat dari beberapa wilayah di Kabupaten Klaten.

” Adapun sumber dana untuk pelaksanaan kegiatan khitanan massal hari ini adalah kita menggunakan dana infak bulan Ramadhan tahun 2023. Selama bulan ramadhan kemarin kita mendapatkan infak sebesar Rp. 500 juta, sebagiannya kita gunakan untuk kegiatan khitanan massal hari ini..” pungkas KH. Muchlis Hudaf. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply