Saat Sidak Pasar dan Minimarket Terkait Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Nataru, Camat Gantiwarno Temukan Makanan dan Minuman Kedaluwarsa Dijual Di Minimarket

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Dalam rangka memastikan kebutuhan pokok warga masyarakat cukup tersedia dan aman untuk dikonsumsi menjelang perayaan Natal dan tahun baru, Pemerintah Kecamatan Gantiwarno yang dipimpin langsung oleh Camat Gantiwarno, V Retno Setyaningsih bersama unsur Forkopimcam lainnya yaitu Polsek, Koramil dan Puskesmas pada hari Kamis (21/12/2023) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tiga pasar yang ada di wilayah kecamatan Gantiwarno serta di beberapa minimarket di kecamatan Gantiwarno.

Adapun ketiga pasar yang disidak yaitu pasar Jabung di desa Jabung, pasar Menggah di desa Katekan dan pasar Panggil.di desa Ngandong. Dari ketiga pasar tersebut didapati adanya kenaikan harga beberapa bahan kebutuhan pokok masyarakat, antara lain harga telur, daging ayam, beras, gula, minyak goreng dan cabe.

” Kenaikan harga beberapa bahan kebutuhan pokok ini terjadi lebih karena adanya kenaikan permintaan masyarakat yang akan merayakan natal dan tahun baru, bukan karena kelangkaan stook bahan kebutuhan pokok. Stok atau persediaan bahan kebutuhan pokok cukup tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Natal dan tahun baru besok..” jelas V. Retno Setyaningsih kepada Lintassolorayanews.com di kantornya, hari Kamis (21/12/2023).

Lebih lanjut diungkapkan Retno Setyaningsih, dari inspeksi mendadak di pasar dan beberapa minimarket ternama ditemukan adanya bahan makanan atau minuman yang dijual di minimarket tersebut ternyata sudah expired atau kedaluwarsa.

” Dari inspeksi yang kita laksanakan tadi, kita temui adanya beberapa bahan makanan maupun minuman yang dijual ternyata sudah kedaluwarsa atau expired.  Kepada toko maupun minimarket yang menjual makanan maupun minuman yang kedaluwarsa tersebut kita minta untuk menarik dari display atau makanan maupun minuman yang kedaluwarsa tersebut jangan ditaruh didisplay. Kita sarankan pihak toko atau minimarket untuk meretur atau mengembalikannya kepada supplyer agar diganti dengan makanan atau minuman yang masih aman..” lanjut Retno Setyaningsih.

” Kita harus pastikan bahwa  bahan kebutuhan pokok yang dikonsumsi oleh masyarakat itu harus sehat dan aman..” pungkas Retno Setyaningsih. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply