Prof. Suratman Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tugu “Kotes” Ikon Kecamatan Kalikotes

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Sebagai langkah awal untuk mewujudkan sebuah wilayah ibu kota kecamatan, Pemerintah Desa Kalikotes, Pemerintah Kecamatan Kalikotes dan didukung oleh Universitas Gajah Mada Yogyakarta hari Jum’at (19/01/2024) melaksanakan prosesi peletakan batu pertama pembangunan tugu  “Kotes” sebagai penanda titik nol wilayah ibu kota kecamatan Kalikotes yang memiliki ciri khas ikan Kotes.

Untuk pembangunan tugu “Kotes” tersebut menurut Kepala Desa Kalikotes Ponidi, dianggarkan sebesar Rp. 147.000.000. Universitas Gajah Mada  saat ini sudah membantu dana sebesar Rp. 50.000.000.

Lebih lanjut dijelaskan Ponidi, tugu “Kotes” yang berlokasi tidak jauh dari kantor kecamatan Kalikotes, nantinya diharapkan akan berkembang sebagai daerah sentra beraktifitas bagi para pelaku UMKM, khususnya UMKM yang bergerak dalam bidang kuliner.

Disamping sebagai sentra UMKM kuliner, di sekitar lokasi tugu juga diharapkan sebagai pusat keramaian baru ibu kota kecamatan Kalikotes. Dimana warga dapat melakukan wisata dengan mengunjungi pusat hidroponik Tirta Arum dan bumi perkemahan Tirta Mulya.

Pada acara peletakan batu pertama pembangunan tugu “Kotes” hari ini, selain dihadiri oleh Camat Kalikotes, Kliwon Yoso dan Kepala Desa Kalikotes,  Ponidi juga terlihat hadir Prof. Suratman dan Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Universitas Gajah Mada, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pemkab Klaten, Sri Nugroho, Perwakilan dari BAPPEDA Klaten serta Kepala SMPN 1 Kalikotes, Anik Aryastuti. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply