Persiapkan Regenerasi Kepemimpinan Bangsa, Generasi Muda Perlu Pendidikan Politik Tentang Ideologi Pancasila

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Generasi muda harus memperkuat jiwa dan semangat nasionalisme serta wawasan kebangsaan dan keindonesiaan yang berbhineka tunggal Ika,  berbeda dan bermacam suku agama dan bahasa tetapi tetap satu kesatuan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berideologi Pancasila dan berdasar Undang Undang Dasar 1945.

Demikian rangkuman dari pelaksanaan Focus Grup Discusion Menuju Tahun Emas 2045, Diperlukan Pendidikan  Tentang Ideologi Berbangsa dan Bernegara bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hj. Kadarwati, SH.MH yang bertempat gedung pertemuan desa Meger kecamatan Ceper hari Jum’at (19/01/2024).

Lebih lanjut dijelaskan Kadarwati, untuk menuju tahun emas 2045, mulai sekarang generasi muda harus dipersiapkan untuk menghadapi proses regenerasi kepemimpinan bangsa dimasa depan dengan memberikan pendidikan politik yang berdasarkan ideologi negara Pancasila.
Pemimpin bangsa dimasa depan haruslah orang yang berideologi Pancasila untuk menuju bangsa dan negara Indonesia Raya, Indonesia yang besar sebagaimana dicita citakan oleh para pendiri bangsa.
Para pendiri bangsa memiliki cita cita luhur yaitu mewujudkan masyarakat bangsa Indonesia sebagai masyarakat yang adil dan makmur.

” Orang yang tidak berideologi Pancasila itu berbahaya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Meskipun orang itu pintar, tetapi bila tidak memiliki jiwa dan ideologi Pancasila itu sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup bangsa dan negara…” ungkap Kadarwati.

Sementara Kepala Desa Meger, Eko Haryono merasa senang dan bangga bahwa pada hari ini ada kegiatan forum grup discusion yang bertema Menuju Tahun Emas 2045, Diperlukan Pendidikan Ideologi Berbangsa dan Bernegara oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari FPDIP.

” Saya sangat senang dan bangga ibu Kadarwati menyelenggarakan pendidikan politik bagi generasi muda  di gedung pertemuan desa Meger ini. Generasi muda memang sangat penting diberikan pendidikan politik tentang ideologi Pancasila..” kata Eko Haryono. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply