Perolehan Suara Naik 13%, PKS Klaten Berikan Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih Kepada Warga Klaten

 SOSIAL & POLITIK

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Pada Pemilihan Legislatif tanggal 14 Februari yang lalu, tingkat kepercayaan warga masyarakat di wilayah kabupaten Klaten terhadap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin meningkat secara signifikan.  Hal ini dibuktikan dengan hasil perolehan suara yang didapat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menurut perhitungan sementara dari hasil C Hasil dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari seluruh wilayah kabupaten Klaten meningkat sebesar 13%.

Demikian pernyataan dari Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Klaten,  Sri Martono kepada sejumlah wartawan dalam konferensi Pers DPD PKS Kabupaten Klaten dalam rangka menyikapi hasil Pemilu tanggal 14 Februari 2024 di sebuah rumah makan di daerah Klaten Selatan Klaten.

Lebih lanjut dijelaskan Sri Martono, dengan adanya kenaikan perolehan suara sebesar 13%, sangat dimungkinkan akan terdapat penambahan jumlah satu kursi PKS di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Klaten. Pada periode 2019 – 2024, PKS memiliki lima kursi di DPRD Kabupaten Klaten. Dan untuk periode 2024 -2029 sangat dimungkinkan akan menjadi enam kursi.

” Kemungkinan akan ada tambahan satu kursi di DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) dua. Sementara di daerah pemilihan lainnya masing masing mendapatkan satu kursi…” ungkap Sri Martono.

Selanjutnya Sri Martono atas nama Pengurus Partai memberikan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat kabupaten Klaten yang telah memberikan kepercayaan kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sementara Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Klaten,  Widodo menyatakan adanya tambahan perolehan suara pada pemilu tanggal 14 Februari yang lalu dimungkinkan datang dari para pemilih pemula, generasi millenial yang tidak lagi melihat PKS sebagai Partai yang ekslusif hanya untuk kalangan tertentu.

” Saya lihat para pemilih pemula, golongan generasi millenial  melihat bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah lebih terbuka, termasuk dalam hal perubahan paradigmanya sehingga mereka lebih tertarik untuk memberikan kepercayaan kepada PKS..” jelas Widodo. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply