Nobar Timnas U23 Sekaligus Deklarasi Dukungan Kepada Irjen Pol. Ahmad Luthfi Untuk Jateng 1 Dari Solidaritas Buruh Tani Kabupaten Klaten

 SOSIAL & POLITIK

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Ratusan anggota Solidaritas Buruh Tani Kabupaten Klaten berbaur bersama warga desa Troso kecamatan Karanganom Kabupaten Klaten hari Kamis (2/5/2024) menggelar acara Sarasehan dengan tema pertanian, dilanjutkan dengan Deklarasi dukungan dari anggota Solidaritas Buruh Tani Kabupaten Klaten kepada Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, SH. S.ST. M.K untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah bulan November tahun 2024. Acara berlangsung di halaman rumah bapak Subroto, warga dukuh Sumberejo, desa Troso kecamatan Karanganom kabupaten Klaten.

Selain acara sarasehan dan Deklarasi dukungan terhadap Irjen Pol Ahmad Luthfi, pada kesempatan tersebut juga digelar acara nonton bareng pertandingan sepak bola antara Tim Nasional U23 Indonesia melawan Tim Nasional U23 Irak, untuk meraih juara ketiga memperebutkan Piala Asia tahun 2023 di Doha, Qatar.

Hadir sebagai pembicara narasumber dalam acara sarasehan tentang pertanian tersebut adalah Ketua Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Klaten, Maryanto. Dalam kesempatan tersebut, Maryanto menyampaikan suka duka menjadi seorang petani di desa dengan segala persoalan yang dihadapinya.
” Saat ini generasi muda tidak tertarik menjadi petani, mereka lebih suka menjadi buruh pabrik di kota. Butuh tani yang ada di desa sebagian besar mereka yang sudah lanjut usia. ..” jelas Maryanto.

Selanjutnya Maryanto menyampaikan, dirinya berusaha menarik minat generasi muda untuk kembali terjun ke dunia pertanian dengan menyelenggarakan pelatihan pelatihan di berbagai bidang, antara lain pelatihan pembuatan pupuk cair, pelatihan pengolahan lahan, pelatihan penggunaan mesin pertanian, baik untuk menanam padi maupun pemanen padi .

Seusai acara sarasehan, dilanjutkan dengan Deklarasi dukungan dari Solidaritas Buruh Tani Kabupaten Klaten kepada Irjen Pol. Ahmad Luthfi untuk maju mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jawa Tengah dalam Pemilihan gubernur Jawa Tengah bulan November besok.

Ketua Solidaritas Buruh Tani Kabupaten Klaten, Ngadingun kepada Lintassolorayanews.com menyatakan, Solidaritas Buruh Tani Kabupaten Klaten terbentuk pada tanggal 22 Desember tahun 2023. Dengan anggota sejumlah kurang lebih 1000 orang yang tersebar di 22 wilayah kecamatan di dalam wilayah kabupaten Klaten.

” Melihat sepak terjang bapak Ahmad Luthfi sebagai Kapolda Jawa Tengah yang sudah berhasil menciptakan rasa aman bagi seluruh warga Jawa Tengah, maka kami sepakat untuk mendukung bapak Ahmad Luthfi menjadi bapaknya orang Jawa Tengah..” ungkap Ngadingun. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply