“CLBK Politik” Antara PKS dan PDIP Warnai Suasana Halal Bihalal DPD PKS Kabupaten Klaten

 SOSIAL & POLITIK

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Suasana bagaikan ” Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK) ” antara PKS dengan PDIP mewarnai acara halal bihalal yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Klaten hari Minggu (5/5/2024) di hotel Bima Klaten Utara.

Hal itu tercermin dalam kata sambutan Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, SM.MSi yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Klaten bahwa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupapaten Klaten pada tahun 2015, dimana terjalin kerjasama koalisi antara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung pasangan Sri Hartini dan Sri Mulyani dalam kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Klaten. Dan pada saat itu koalisi kedua partai ini pun berhasil mendudukkan pasangan Sri Hartini dan Sri Mulyani menjadi bupati dan wakil bupati Klaten masa bakti 2015 – 2020. Meski ditengah jalan ada persoalan sehingga Sri Hartini berhenti sebagai bupati dan digantikan Sri Mulyani.

Dan pada saat ini, dimana proses dan tahapan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 sudah dimulai, sudah ada komunikasi diantara partai politik yang ada di kabupaten Klaten untuk menjalin kerjasama koalisi untuk mengusung calon bupati maupun calon wakil bupati yang akan mengikuti kontestasi pesta demokrasi, pemilihan bupati dan wakil bupati Klaten masa bakti 2024 – 2029.

” Demi kemajuan kabupaten Klaten, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan membuka komunikasi dengan partai apapun untuk bersama sama mengusung putra putri terbaik untuk membawa kabupaten Klaten yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera. Tidak ada jeleknya, kita kembali bersama sama PKS terjalin kerjasama koalisi. Kalau kita bersama bisa lebih kuat kenapa harus berpisah ….” ungkap Sri Mulyani.

Sementara Ketua DPD PKS Kabupaten Klaten, Sri Martono menjelaskan bahwa saat ini DPD PKS Kabupaten Klaten sudah membentuk tim dalam rangka persiapan menyambut Pilkada bulan November tahun 2024. Tim tersebut yang akan melakukan proses penjaringan dan penyaringan maupun komunikasi dengan partai politik lain di kabupaten Klaten.

” PKS terbuka bekerjasama dan berkomunikasi dengan pihak manapun, partai apapun selama untuk kemajuan warga masyarakat kabupaten Klaten. Kita juga akan melakukan proses penjaringan dan penyaringan terhadap unsur internal maupun dari eksternal. Kalaupun kita mengusung calon dari eksternal, calon tersebut haruslah seorang yang berakhlak Karimah, sesuai dengan partai kita yang merupakan partai dakwah..” jelas Sri Martono. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply