Lepas Sambut Kepala SMPN 2 Klaten Dari H. Ismadi, S.Pd.MM Kepada Tonang Juniarta, S.Pd.Kor.M.Or.

 PENDIDIKAN BUDAYA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Bertempat di gedung pertemuan Ganesha di kompleks SMPN 2 Klaten, hari Senin (1/4/2024) dilaksanakan acara lepas sambut Kepala Sekolah SMPN 2 Klaten dari H. Ismadi,  S.Pd. MM kepada Tonang Juniarta, S.Pd.Kor. M.Or.
Selanjutnya Ismadi beralih tugas menjadi Kepala Sekolah SMPN 6 Klaten, sementara Tonang Juniarta sebelumnya adalah Kepala Sekolah SMPN 2 Ceper.

Acara lepas sambut dihadiri oleh seluruh jajaran guru, baik dari SMPN 2 Klaten maupun SMPN 2 Ceper dan Kepala Sekolah SMPN 2 Ceper yang baru serta komite sekolah SMPN 2 Klaten.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, H. Ismadi menyampaikan rasa terima kasih telah diberi kesempatan berkarya bersama guru guru di SMPN 2 Klaten selama kurang lebih 4 tahun. Ismadi juga memohon maaf bila selama memimpin di SMPN 2 Klaten melakukan kesalahan dan membuat para guru dan karyawan tidak berkenan.

” Ke depan, SMPN 2 Klaten yang pernah menyandang sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI),  Sekolah rujukan dan berbagai predikat yang lain semoga tetap jaya..” ungkap Ismadi.

Sementara sebagai Kepala Sekolah yang baru, Tonang Juniarta terlebih dahulu akan melakukan  orientasi sehingga mengetahui peta kondisi yang ada sebagai bekal untuk melakukan penyikapan  ketika akan membuat suatu kebijaksanaan.  Di samping itu, dirinya juga akan mengumpulkan data sebagai bahan untuk menyusun suatu perencanaan .

” Ke depan, SMPN 2 Klaten akan berusaha memenuhi harapan masyarakat dan melayani masyarakat sehingga menjadi sekolah yang berkualitas dan berkarakter sesuai dengan harapan warga masyarakat…” jelas Tonang.

” Kemarin kami mendapat amanah dari Kepala Pusat Kurikulum dan Pembelajaran pada Kementrian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek, bapak Drs. Zulkifli Anas, M.Pd untuk mengawal pelaksanaan kurikulum merdeka. Jika kurikulum merdeka terimplementasi dengan baik sehingga didapat output dan outcome yang baik pula. ” lanjut Tonang Juniarta. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply