Ida Pangelingsir :     ” Dalam Menyambut  Hari Raya Idul Fitri Tetap Jaga Kerukunan & Kondusifitas “

 NASIONAL

LINTASSOLORAYANEWS.COM / DENPASAR –  Ketua Umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Indonesia Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet mengatakan  seluruh  elemen  dan umat beragama  untuk tetap menjaga kerukunan dan kondusifitas selama dalam menyambut hari raya idul fitri  1445 H/ 2024 M.

Hal itu disampaikan Ida Pangelingsir di Bali kepada sejumlah media, hari Rabu (10/4/2024)  sehubungan dengan  datangnya  bulan syawal sekaligus hari raya idul fitri tahun ini.

“Marilah kita jaga kerukunan dan kondusifitas masyarakat dalam merayakan  Idul Fitri  1445 H,” tutur Ida Pangelingsir.

“Kita sangat bersyukur, dibandingkan semasa pandemi. Dalam beberapa tahun lalu perayaan dan kegiatan bersifat keramaian dan menghadirkan orang banyak wajar dibatasi bahkan dilarang Pemerintah karena kondisi saat itu sangat tidak memungkinkan untuk membiarkan masyarakat membaur dan berinteraksi secara bebas di bawah ancaman wabah corona yang terjadi waktu itu “katanya.

Menurutnya kondisi saat ini sangat  berbeda dengan beberapa tahun lalu (th 2020-2021) ketika pandemi Covid-19 merebak sehingga semua kegiatan dibatasi oleh pemerintah, karena itu semua  untuk kepentingan masyarakat sendiri,  sekarang sudah normal, sehingga Perayaan hari hari besar keagamaan sudah bisa dirayakan sebagaimana mestinya,” katanya.

Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia yang juga Ketua FKUB Provinsi Bali ini juga mengajak para tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat untuk tetap menghimbau warga dalam merayakan  Idul  Fitri 2024 ini kita saling menjaga toleransi, kebersamaan dan semua umat beragama berbahagia.

Terpenting, kata Ida Pangelingsir dalam memaknai perayaan lebaran  tahun  2024 agar menjadi momen penting untuk meningkatkan kualitas ibadah  dan amal sholih  agar apa yang sudah dilakukan dievaluasi  sehingga kedepan yang sudah baik menjadi semakin baik untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Diakhir percakapannya dengan sejumlah awak media Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet terus mengajak kepada masyarakat melalui tokoh-tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga kerukunan dan kondusifitas di masyarakat.

“Kami mengucapkan selamat  Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M semoga tahun ini lebih baik dan meningkat lagi dari tahun yang sudah berlalu, tetap jaga kerukunan dan kondusifitas kamtibmas di masyarakat,” pungkasnya.

Penulis.   :   Moch.Isnaeni
Editor.       :    Sarjono

Author: 

Related Posts

Leave a Reply