H-4 Lebaran, Kapolres Klaten Pantau Arus Lalu Lintas Di Exit Tol Kuncen dan Ngawen

 NASIONAL

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Kapolres Klaten AKBP Warsono melakukan pengecekan di pos strong point exit tol fungsional Kuncen dan Ngawen, Kabupaten Klaten pada Sabtu (6/4/2024).

Kegiatan dilakukan untuk memastikan kesiap-siagaan personel, sarana prasarana dalam menghadapi lonjakan arus mudik menjelang hari lebaran serta memantau langsung kondisi arus lalu lintas H-4 lebaran di Kabupaten Klaten.

Terkait arus lalu lintas, Kapolres menjelaskan, pada saat pengecekan pagi tersebut terpantau mengalami peningkatan.

“Pukul 06.00 Wib – 07.00 Wib ini, dalam kurun 1 jam sudah terlintas 342 kendaraan melalui exit tol Ngawen. Ini memang mengalami peningkatan. Saat ini masih ramai lancar,” kata Kapolres

AKBP Warsono menyatakan, arus lalu lintas dimungkinkan masih terjadi peningkatan dikarenakan penerapan One Way System dari Jakarta hingga Jawa Tengah yang diberlakukan sejak tadi malam. Diprediksi, arus kendaraan hari ini akan lebih padat dibandingkan hari sebelumnya.

Tapi kita juga antisipasi nanti kalau memang ekskalasinya meningkat, CB CB yang kita lakukan dan cara bertindaknya kita sudah siapkan,” tandas Kapolres.

Menurutnya, Polres Klaten berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam mengamankan arus mudik, dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelancaran dan keamanan selama masa mudik.

Kapolres mengimbau kepada para pemudik untuk tetap mengutamakan keselamatan.

“Intinya, untuk pemudik tetap mengutamakan keselamatan, kemudian meningkatkan kewaspadaan dan memperhatikan kondisi fisik pengemudi dan juga kondisi dari kendaraan, serta patuhi rambu-rambu lalu lintas. Biar lambat asal selamat,” pesan Kapolres. (Ist/humasres-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply