Setelah Tiga Tahun Vakum, Pemkab Klaten Tahun Ini Kembali Gelar “Klaten Ekspo'” 8 dan 9 Desember di Alun Alun Kota Klaten

 EKONOMI & BISNIS

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Dalam rangka meningkatkan kualitas pembinaan dan membangkitkan potensi yang dimiliki oleh para pelaku UMKM di kabupaten Klaten, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP)  Pemerintah Kabupaten Klaten hari Jum’at (8/12/2023) dan Sabtu (9/12/2023) menyelenggarakan Klaten Expo tahun 2023 di alun alun kota Klaten.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP)  Kabupaten Klaten, Anang Widyatmoko kepada Lintassolorayanews.com hari Jum’at (7/12/2023) pagi menjelaskan, sebenarnya wilayah kabupaten Klaten itu memiliki potensi yang besar di bidang Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM) di berbagai sektor, namun potensi tersebut sampai saat ini belum begitu terekspose ke masyarakat. Salah satu upaya untuk memperkenalkan potensi UMKM di Klaten, kami menyelenggarakan Klaten Ekspo tahun 2023.

” Terakhir Pemkab Klaten menyelenggarakan ekspo pada tahun 2019, tiga tahun berikutnya kita absen. Nah..di tahun 2023 ini kita kembali menggelar Klaten Expo yang diikuti oleh 65 peserta. Para peserta merupakan para pelaku UMKM dari berbagai sektor antara lain kerajinan payung, batik, lurik, furniture, handicraft, makanan olahan. ..” jelas Anang Widyatmoko.

Selanjutnya Anang Widyatmoko menjelaskan, potensi besar yang dimiliki kabupaten Klaten tersebut memerlukan ruang (space) untuk dapat dikenal oleh warga masyarakat. Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Klaten berusaha memberikan space kepada para pelaku UMKM dengan memberikan kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Klaten Expo tahun 2023 ini.

”  Dengan menyelenggarakan Klaten Expo tahun 2023 ini Pemkab Klaten berusaha memberikan ruang bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan aktifitas dan produk para pelaku UMKM di kabupaten Klaten kepada warga masyarakat Klaten…” pungkas Anang Widyatmoko. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply