Segera Dibuka, Out Let Oleh Oleh Khas Klaten Produk UMKM Di Gondang Park

 EKONOMI & BISNIS

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Dalam rangka menaikkan kualitas dan kelas produk produk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asli Klaten, Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro dan Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Klaten berkolaborasi dengan Manajemen The Lawu Park hari Rabu (23/5/2024) menyelenggarakan “Temu Usaha” dengan sub kegiatan Pemberdayaan Kelembagaan Potensi dan Pengembangan Usaha Mikro Tahun 2024  bertempat di gedung Dewi Ratih kompleks Kantor DKUKMP Kabupaten Klaten dengan peserta para pelaku UMKM dari seluruh wilayah kabupaten Klaten dan Nara sumber, Wisnu Satoto dari manajemen The Lawu Park dan Anang Widyatmoko Kepala Dinas KUKM dan Perdagangan.

Wisnu Satoto dalam kesempatan tersebut menjelaskan, Kabupaten Klaten memiliki sekitar 55.205 unit Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Banyaknya pelaku usaha ekonomi kerakyatan tersebut diharapkan menjadi tulangpunggung dalam meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat.

Wisnu Satoto sebagai salah satu Pengelola The Gondang Park  mengadakan sinergi dan kolaborasi untuk percepatan penghapusan kemiskinan  di Kabupaten Klaten khususnya sektor UMKM dengan mendirikan PUSAT OLEH – OLEH TERBESAR DI SOLO RAYA  yang berlokasi di THE GONDANG PARK  KLATEN.

DIharapkan pusat oleh oleh ini diisi 100% produk UMKM lokal Kabupaten Klaten. Dengan harapan bisa menaikkan derajat penghidupan warga masyarakat Klaten.

Wisnu Satoto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan Anang Widjatmoko SE, MM dan Kabid Koperasi UKM Ibu Harmi Nurdin yang dengan cepat merespon kebutuhan UMKM terkait dengan kolaborasi marketing antara pelaku UMKM Klaten dengan The Gondang Park.

Harapan ke depan dengan adanya Pusat Oleh oleh terbesar ini bisa mengangkat PAD Kabupaten Klaten sekaligus mengangkat sosial ekonomi masyarakat.
Tentunya tidak lepas dari peran serta Pelaku Pariwisata yang lain ( Tour & Travel, Biro Layanan Wisata, ASITA, HPI , PHRI dll ) sebagai mitra Pusat Oleh oleh terbesar ini.

Sebagai penutup Wisnu yang juga Konsultan Pariwisata , Hotel dan Resto ini berharap seluruh UMKM bersinergi untuk mengembangkan sekaligus memajukan Kota Klaten Bersinar ini menjadi Pilot Project bangkitnya UMKM pasca Pandemi Covid 19 yang sudah berlalu ini.

” Cintai Produk Asli Klaten. I Love produk Klaten. Maju dan sejahtera bersama UMKM Klaten…” tegas Wisnu Satoto di hadapan para pelaku UMKM Kabupaten Klaten.

Sementara Kepala DKUKMP Kabupaten Klaten, Anang Widyatmoko menyatakan menyambut baik apa yang menjadi program The Lawu Park yang akan membuka out let oleh oleh khas Klaten di Gondang Park. Dimana out let oleh oleh khas Klaten tersebut nantinya akan diisi dengan makanan makanan khas Klaten produk UMKM Kabupaten Klaten.

” Setelah mereka kita beri berbagai macam pelatihan, kita beri kemudahan perijinan dan sertifikasi halal, produk para pelaku UMKM kita tingkatksn kualitas dan kita naikkan kelasnya dengan mengisi out let oleh oleh di Gondang Park…” jelas Anang Widyatmoko.

” Ini kesempatan yang bagus. Manajemen The Lawu Park menyediakan tempat untuk memasarkan oleh oleh berupa makanan produk produk UMKM kabupaten Klaten  secara gratis…” lanjut Anang. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply