Pengurus HIPMIKINDO Klaten Dilantik, Siap Berkontribusi Dalam Pengembangan Potensi UMKM

 EKONOMI & BISNIS

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Bertempat di gedung Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Klaten, pada hari Jum’at (29/12/2023) dilaksanakan Pelantikan Pengurus HIPMIKINDO ( Himpunan Pengusaha Mikro Kecil Indonesia ) Kabupaten Klaten dan Seminar Nasional bersama HIPMIKINDO, UMKM dan Pemkab Klaten dengan tema : ” Pengembangan Ekonomi Kreatif Melalui Marketing, Management Keuangan Modern dan Trik Masakan Nusantara”.

Pengurus HIPMIKINDO Kabupaten Klaten yang dilantik hari ini diketuai oleh Dr. Sumarni, SPd. MPd. Sedangkan seminar nasional dengan tema    Pengembangan Ekonomi Kreatif Melalui Marketing, Management Keuangan Modern dan Trik Masakan Nusantara” ini sebagai narasumbernya adalah Dr. Syahnan Palipi, Ketua Umum DPP HIPIMIKINDO yang juga Fasilitator Nasional BPOM  RI dan narasumber kedua, staf ahli DPR RI, Ahli Digital Marketing, Qolbi Aulia Radziirica.

Kepada Lintassolorayanews.com di sela sela seminar, Ketua HIPMIKINDO Kabupaten Klaten, Dr. Sumarni, SPd. MPd menjelaskan dalam rangka mengangkat potensi ekonomi kabupaten Klaten terutama meningkatkan peran serta kalangan pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) dalam pengembangan perekonomian daerah, maka hari ini dilantik kepengurusan Himpunan Pengusaha Mikro Kecil Indonesia (HIPMIKINDO) Kabupaten Klaten oleh Ketua Umum DPP HIPMIKINDO, Dr. Syahnan Palipi.

Lebih lanjut Sumarni menjelaskan, saat ini untuk menunjang keberhasilan pemasaran dari para pelaku usaha mau tidak mau harus dilakukan dengan management marketing yang modern yaitu melalui proses marketing digital.

” Dunia saat ini adalah dunia digital, begitu pula sistem pemasaran yang harus digunakan para pelaku usaha haruslah menyesuaikan dengan kemajuan jaman, yaitu dengan proses digital marketing. Agar produk usaha kita dikenal masyarakat luas maka harus diunggah ke internet, agar masyarakat mengetahui dan tertarik untuk membeli..” ungkap Sumarni.

Selanjutnya Sumarni menjelaskan bahwa HIPMIKINDO merupakan wadah bagi para pelaku usaha kecil menengah mikro yang ingin berperan serta di dalam membawa UMKM Klaten untuk lebih kreatif, inovatif.

” Kami juga berterima kasih kepada dua anggota DPR-RI, beliau bapak H. Singgih Janu Ratmoko dan bapak H. Sunarno, SE. MHum yang telah bersedia menjadi dewan pembina HIPMIKINDO..” jelas Sumarni. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply