Jelang Libur Nataru, Stok Kebutuhan Pokok Di Pasar Gede Klaten Aman

 EKONOMI & BISNIS

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Harga beberapa kebutuhan pokok di pasar Gede Klaten menjelang libur natal dan tahun Baru tahun 2023 cenderung mulai merangkak naik. Meski begitu kondisi stok untuk berbagai kebutuhan pokok di pasar dalam situasi aman. Kebutuhan warga masyarakat untuk merayakan natal dan tahun baru terjamin dan tercukupi.

Mbak Isthi, salah seorang pemilik kios sembako di Pasar Gede Klaten kepada Lintassolorayanews.com menyatakan, situasi harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang natal dan tahun baru cenderung mengalami kenaikan. Kenaikan tersebut terjadi pada barang barang kebutuhan antara lain minyak goreng, telur, bawang merah, cabai, beras dan daging ayam.

” Seperti harga minyak goreng naik Rp. 2000 per karton. Beras juga naik harganya..” ungkap Mbak Isthi.

Sementara Kepala Pengelola Pasar Gede Klaten, Purwadi menjelaskan meski ada kecenderungan harga beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan, namun stok atau persediaan maupun supply barang di pasar Gede Klaten tetap aman.

” Kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok di pasar Gede bukan karena stok barangnya gak ada. Stok barang kebutuhan pokok ada banyak. Kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok itu semata karena adanya kecenderungan naiknya permintaan. Tetapi kenaikan harga tersebut tidak langsung melonjak langsung tinggi, namun naik sedikit sedikit. Yang jelas stok untuk memenuhi permintaan masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru cukup dan aman..” jelas Purwadi. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply