Polres Klaten Gelar Doa Bersama Lintas Agama Usai  Pemilu Damai 2024

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Polres Klaten menggelar doa bersama  usai pemilu  damai 2024 di Aula Satya Haprabu Mapolres Klaten, Kamis malam, (25/4/2024).

Kegiatan ini  dihadiri Kapolres Klaten AKBP Warsono SH SIK MH, para PJU Polres, Kapolsek jajaran, para anggota Polres dan pengurus Bhayangkari Cabang Klaten, MUI Kabupaten Klaten serta tamu undangan tokoh masyarakat  dan tokoh  agama lintas iman di Klaten.

Kapolres Klaten Warsono dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka tasyakur dan bentuk  dukungan  tugas personel Polres Klaten khususnya dalam mengamankan tahapan pemilu serentak 2024 yang sudah selesai dan berjalan aman lancar dan kondusif.

Pengamanan  sebagai agenda besar demokrasi tersebut menurut Kapolres memerlukan kesiapan yang matang dari setiap anggota, baik itu kesiapan fisik maupun mental.

“Yang paling utama adalah doa kepada Tuhan YME agar anggota Polres Klaten  dan jajaran diberikan kemudahan dalam menjalankan tugasnya tetap menjaga  keamanan, dan  ketertiban  masyarakat sekalipun pemilu sudah selesai” katanya.

Dikatakan kegiatan ini sebagai ikhtiar semua pihak , keluarga besar Polres Klaten dan tokoh masyarakat serta tokoh agama untuk memperkuat ukhuwah islamiah, memperkuat soliditas  dan solidaritas baik itu di lingkungan kerja maupun keluarga.

“Doa bersama ini sebagai  ikhtiar  kita bersama memohon kehadlirat  Allah  SWT  agar  kita senantiasa  dalam  bimbingan  dan RohmatNya untuk menjaga  kondusifitas  masyarakat  usai pemilu yang  telah  berlangsung  dengan aman, lancar, dan kondusif” pungkasnya .

Ketua FKUB  Kabupaten Klaten H. Syamsuddin Asyrofi dalam tausiyahnya mengajak para anggota Polres Klaten dan para tokoh  agama  dan tokoh  masyarakat untuk senantiasa menjaga keharmonisan  masyarakat  agar tetap aman dan kondusif.  Hal tersebut sangat penting, karena kondisi  yang  aman dan kondusif merupakan kunci kesuksesan dalam menjalankan tugas apapun.

“Jika situasi  tidak aman dan kondusif, maka setiap  anggota tidak  dapat bekerja dengan tenang dan fokus” katanya. 

KH. Syamsuddin Asyrofi selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten sebagai perwakilan tokoh lintas agama juga menyampaikan bahwa toleransi antara umat beragama dan saling menghargai perbedaan yang ada sangat diperlukan untuk menjaga dan membina kerukunan antar umat yang ada di masyarakat.

“Doa bersama  lintas  agama  ini sebagai  ikhtiar  kita bersama  memohon kehadlirat  Illahi Robbi untuk  keselamatan  kita bersama,  agar senantiasa hidup rukun  saling menghargai dan menghormati setiap perbedaan yang ada untuk menjadikan masyarakat  kita yang  aman dan  damai, dan menjadi satu kebangsaan yang utuh.” pungkasnya.

Penulis.     :    Moch.Isnaeni
Editor.         :    Sarjono

Author: 

Related Posts

Leave a Reply