Pastikan Program Bantuan Makanan Untuk Lansia Sampai Sasaran, Camat Gantiwarno Lakukan Monitoring Kegiatan Tersebut Di Beberapa Desa

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Dalam rangka memastikan pemberian bantuan pangan untuk lansia dan penyandang disabilitas tunggal dari pemerintah sudah sampai pada sasaran, hari Sabtu (23/12/2023) Camat Gantiwarno V. Retno Setyaningsih bersama unsur Forkopimcam kecamatan Gantiwarno dan didampingi oleh para tenaga pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) melakukan kegiatan monitoring pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan pangan tersebut kepada warga penerima di tiga desa yaitu desa Ceporan, desa Baturan dan desa Muruh.

Sebagai informasi, pemerintah di bawah kepemimpinan presiden Jokowi  mulai bulan September 2023 mengeluarkan program bantuan pemberian pangan untuk para lansia dan penyandang disabilitas tunggal. Setiap warga penerima manfaat setiap hari diberi 2 kali makanan dengan gizi yang cukup baik dan segelas susu, pada jam makan pagi dan makan siang.

Di wilayah kecamatan Gantiwarno, pada awal pelaksanaan program ada sejumlah 106 warga penerima manfaat. Namun seiring berjalannya waktu, pada saat ini tinggal 77 warga penerima manfaat. Berkurangnya jumlah penerima manfaat program pemberian bantuan makanan ini disebabkan oleh karena yang bersangkutan pindah domisli dan sudah ditanggung oleh saudaranya maupun yang bersangkutan sudah meninggal dunia.

Kepada Lintassolorayanews.com, Camat Gantiwarno V. Retno Setyaningsih menyampaikan, untuk memastikan program pemberian bantuan makanan dari pemerintah untuk para lansia dan penyandang disabilitas tunggal tersebut betul betul sampai dan dinikmati oleh warga sasaran, maka hari ini kita lakukan monitoring pada beberapa warga penerima manfaat di tiga desa yaitu desa Muruh, desa Baturan dan desa Ceporan.

” Alkhamdulillah, program pemberian bantuan pangan untuk lansia dan penyandang disabilitas tunggal di wilayah kecamatan Gantiwarno sudah terlaksana dengan baik dan sudah tepat sasaran. Warga penerima manfaat benar benar merasakan manfaat dari program ini. Dan mereka berharap program ini dapat berlanjut di tahun tahun mendatang..” jelas V. Retno Setyaningsih. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply