Dandim 0723/Klaten Pukul Gong Sebagai Tanda Berakhirnya TMMD Sengkuyung Tahap 2 Di Desa Karangdukuh

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 2 Tahun 2024 di desa Karangdukuh kecamatan Jogonalan pada hari Jum’at (7/6/2024) berakhir dan secara resmi ditutup oleh Komandan Kodim 0723/Klaten, Letkol Czi Bambang Setya Triwibowo dan dihadiri Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, SM MSi.

Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap 2  Tahun 2024 di desa Karangdukuh sebagaimana dilaporkan oleh perwira penanggung jawab pelaksana, Kapten Inf. Budiono meliputi pekerjaan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 210 meter, lebar 3 meter dengan ketebalan 15 cm. Kemudian pekerjaan talud jalan sepanjang 210 meter, tinggi 5 meter lebar 80 cm. Selanjutnya rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 2 unit dan rehab rumah ibadah.

Selain pekerjaan fisik,TMMD Sengkuyung Tahap 2 Tahun 2024 di desa Karangdukuh juga melakukan kegiatan penyuluhan terhadap generasi muda mengenai wawasan kebangsaan, menyikapi berita/informasi hoax dan penyuluhan anti narkoba. Selain itu juga pemberian bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan.

Penutupan pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap 2 Tahun 2024 di desa Karangdukuh ditandai dengan pemukulan gong oleh Letkol Czi Bambang Setya Triwibowo dan juga pengguntingan pita sebagai simbol peresmian pembangunan jalan rabat beton dan talud jalan sepanjang 210 meter oleh bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, SM.MSi.

Sebelum melakukan pengguntingan pita, bupati menyempatkan diri untuk melihat dari dekat potensi Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang dimiliki oleh desa Karangdukuh.

Dalam kesempatan meresmikan jalan rabat beton dan talud jalan, bupati berharap jalan yang sudah dibangun agar dijaga dan dipelihara serta dimanfaatkan oleh warga masyarakat.

” Jalan yang sudah dibangun agar dijaga, dipelihara dan dimanfaatkan demi kelancaran transportasi perekonomian¬† warga masyarakat..” kata Sri Mulyani.

Hal yang sama dinyatakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Jajang Prihono kepada Lintassolorayanews.com saat mendampingi bupati dalam peresmian jalan rabat beton dan talud jalan di kegiatan TMMD tersebut.

Sementara Kepala Desa Karangdukuh, Ari Supriyanto menyampaikan rasa terima kasih kepada bupati Klaten, jajaran Forkopimda Klaten, Jajaran Kodim 0723/Klaten, Camat Jogonalan dan Forkopimcam Kecamatan Jogonalan serta seluruh warga masyarakat desa Karangdukuh yang telah mendukung pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap 2 Tahun 2024 sehingga terlaksana dengan lancar dan sukses. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply