KH. Syamsudin Asrofi Kembali Pimpin FKUB Klaten Periode 2023 – 2028

 SOSIAL & POLITIK

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten hari Selasa (17/10/2023) menyelenggarakan musyawarah dalam rangka pembentukan pengurus baru FKUB Kabupaten Klaten periode masa jabatan 2023 – 2028.

Dalam musyawarah kali ini secara aklamasi terpilih kembali KH. Syamsudin Asrofi sebagai Ketua FKUB Kabupaten Klaten dengan dibantu oleh dua orang wakil ketua yaitu Haji Basuno dan Ir. Sunarso.

Sementara untuk posisi sekretaris FKUB, yang sebelumnya dijabat oleh Ruswanto, untuk periode kepengurusan 2023-2028 sekretaris FKUB dijabat oleh .Drs. H. Much. Isnaeni, SPd. MPd. Untuk posisi Bidang Rekomendasi dan Litbang dijabat oleh Drs. H. Muhammad Husni Thamrin.

Kepada Lintassolorayanews.com, Ketua FKUB Kabupaten Klaten, KH.Syansudin Asrofi menjelaskan, pergantian kepengurusan atau penyegaran kepengurusan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa.  Begitu juga dengan FKUB yang secara rutin ada penyegaran kepengurusan setiap lima tahun sekali.

Dalam musyawarah yang dihadiri oleh forkopimda kabupaten Klaten dan juga Forkopimcam kecamatan Tulung hari ini, Laporan Pertanggung Jawaban kepengurusan FKUB masa Bhakti 2018 – 2023 diterima oleh forum. Pengurus FKUB Kabupaten Klaten senantiasa mendorong dan membantu keberhasilan dari visi dan misi bupati Klaten yaitu ingin mewujudkan warga masyarakat Kabupaten Klaten sebagai masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera.

” FKUB Kabupaten Klaten telah melakukan berbagai langkah inovatif dalam rangka mewujudkan masyarakat yang rukun, maju mandiri dan sejahtera. Antara lain dengan membentuk Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) di tingkat kecamatan dan PKUB tingkat Desa di seluruh wilayah kabupaten Klaten. Bahkan saat ini sudah terbentuk Seksi Kerukunan Umat Beragama di tingkat RT di desa Jetis kecamatan Klaten Selatan yang merupakan perintis atau pioner pembentukan  Kerukunan Umat  Beragama di tingkat RT di Indonesia…” jelas KH. Syamsudin Asrofi.

Menghadapi tahun 2024 sebagai tahun politik , dimana negarai ini akan memiliki gawe besar yaitu pesta demokrasi berupa pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota legislatif, pemilihan kepala daerah gubernur maupun bupati,  FKUB Kabupaten Klaten sudah melakukan koordinasi dengan Kepolisian resort Klaten  untuk secara bersama sama menciptakan rasa aman di masyarakat.

” Alkhamdulillah bapak Kapolres merespon dengan cepat ajakan FKUB, hanya dalam dua hari setelah kami bertemu, pak Kapolres langsung memerintahkan para Kapolsek untuk berkoordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat bersama PKUB kecamatan dalam rangka menciptakan rasa aman di dalam warga masyarakat…” ungkap KH. Syamsudin Asrofi. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply