Ketua Komisi B DPRD Jateng, Hj. Sri Marnyuni : ” Pemilu Adalah Sarana Memilih Pemimpin Yang Amanah “

 SOSIAL & POLITIK

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan oleh bangsa Indonesia pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang merupakan kesempatan dan  sarana bagi rakyat untuk memilih para wakil rakyat dan pemimpin yang amanah.

Demikian yang terungkap pada pelaksanaan kegiatan Reses tahap ke V Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Dra. Hj. Sri Marnyuni di hadapan ibu ibu anggota Aisyiah se kecamatan Karanganom di Gedung Pertemuan Pengurus Cabang Aisyiah kecamatan Karanganom di desa Karanganom kecamatan Karanganom kabupaten Klaten, hari Selasa (14/11/2023).

Lebih lanjut dijelaskan oleh Sri Marnyuni, warga masyarakat perlu kita beri pendidikan politik pada masa menjelang pelaksanaan pemilu. Kita sampaikan bagaimana dan apa saja aturan yang diterbitkan oleh KPU maupun Bawaslu guna mengawal pelaksanaan pemilu nanti.

Terkait kriteria wakil rakyat dan atau pemimpin yang amanah, menurut Sri Marnyuni adalah seseorang yang dapat dipercaya, sering turun ke bawah menemui rakyat.

” Jika ada aspirasi dari dan untuk rakyat, harus segera disampaikan. Dan yang sangat penting, seorang calon wakil rakyat dan atau calon pemimpin, jangan lakukan politik uang. Karena dari politik uang akan muncul embrio korupsi…” jelas Sri Marnyuni.

Sementara terkait dengan milad ke 111 Muhammadyah dan Aisyiah, Sri Marnyuni menyatakan, masih banyak yang perlu dibenahi dan dikembangkan di dalam persyarikatan. Baik itu amal usahanya, panti asuhannya  maupun  lembaga pendidikannya.

” Jika nanti saya terpilih kembali menjadi wakil rakyat di pemilu 2024 besok, masih banyak tugas dan tanggung jawab saya selalu kader Aisyiah untuk memfasilitasi agar Aisyiah lebih maju dan berkembang lebih baik lagi dimasa mendatang..” ungkap Sri Marnyuni.

Selanjutnya Sri Marnyuni berharap agar warga masyarakat memiliki kepedulian terhadap bangsa dan rakyat Palestina yang saat ini sedang ditindas oleh kaum zionist Israel. Alkhamdulillah persyarikatan sudah mewujudkan kepedulian kepada rakyat Palestina dengan sudah mengirimkan bantuan sosial berupa makanan dan obat obatan.

” Alkhamdulillah Muhammadyah sudah dua kali mengirimkan bantuan sosial kepada rakyat Palestina berupa makanan maupun obat obatan..” pungkas Sri Marnyuni. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply