Kapolres Klaten, AKBP Warsono  Ajak Umat Beragama Jaga Kerukunan Jelang Pemilu 2024

 SOSIAL & POLITIK

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH, SIK,MH   mengajak kepada seluruh elemen bangsa, tokoh lintas agama, tokoh masyarakat  dan seluruh umat beragama untuk   ikut menjaga kerukunan menjelang Pemilu 2024.
 
Hal tersebut disampaikan Kapolres saat menerima  audiensi  pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten  Klaten di kantornya Kamis( 12/10/2023 ).   Menurut Kapolres  silaturrahmi ini sebagai Upaya Strategis Memelihara Kerukunan Antar Umat Beragama dalam rangka Mewujudkan Pemilu 2024 yang Demokratis, Damai dan Kondusif.
 
“Apresiasi saya atas tetap terjaganya kerukunan antar umat  beragama, dan mari kita pertahankan, kita tingkatkan, tetap ajak warga baik di Masjid, di Gereja, di Vihara, di Pure, di Klenteng untuk menjaga persatuan walaupun beda dalam pilihan saat Pemilu 2024 ” katanya.
 
Warsono juga mengajak para pemimpin umat beragama untuk mengajak jamaah masing-masing menggunakan hak pilih saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan datang.
 
“Gunakan Hak pilih sebaik-baiknya dan ajak jamaah dan jangan golput (tidak memilih),semoga kita mendapatkan pemimpin yang  dapat diharapkan untuk Indonesia yang lebih baik.” ucapnya.
 
Ketua FKUB Klaten KH.Syamsuddin Asyrofi mengatakan Upaya Strategis Memelihara Kerukunan Beragama dalam rangka Mewujudkan Pemilu 2024 yang Demokratis, Damai dan Kondusif menjadi harapan semua orang.

“Kami dari FKUB Klaten mendorong jajaran Polri  kehadirannya dapat  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dekat masyarakat dan dalam rangka sebagai bagian dari rekayasa sosial mewujudkan kerukunan di masyarakat ” katanya.
 
Kolaborasi Polres dengan FKUB ini menurut Syamsuddin bagian dari upaya menggerakkan masyarakat umat beragama untuk terus membantu polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
 
“Jangan lelah membantu Polisi, Insya Allah jadi amalan ibadah, aktifitas yang Polri laksanakan pada dasarnya untuk kebajikan sebagaimana yang agama ajarkan,” kata Syamsuddin.
 
Acara audiensi FKUB dengan Kapolres juga dihadiri Jajaran pengurus FKUB Perempuan Kabupaten Klaten  yang diketuai Hj.Istikomah, M.Pd,   ketua umum Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Klaten KH.Hartoyo dan juga dihadiri  masing-masing perwakilan agama Kristen, Katholik ,Hindu, Budha. (Moch.Isnaeni)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply