Ciptakan Suasana Aman Dan Damai Jelang Pemilu 2024, Pemerintah Kecamatan Juwiring Inisiasi Silaturahmi Kebangsaan

 SOSIAL & POLITIK

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Pemerintah Kecamatan Juwiring bersama Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kecamatan Juwiring hari Selasa (31/10/2023) menyelenggarakan Silaturahmi Kebangsaan yang menghadirkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten dan para stake holder di kecamatan Juwiring dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi sejuk di dalam masyarakat yang aman, damai dan kondusif menjelang dilaksanakannya Pemilu tahun 2024 dengan bertempat di gedung pertemuan Yudhistira desa Pundungan.

Camat Juwiring, Nindyarini Budi Wardhani  seusai acara Silaturahmi Kebangsaan kepada Lintassolorayanews.com menjelaskan, selama ini kondisi dan situasi masyarakat di wilayah kecamatan Juwiring sejuk dan kondusif, tetapi untuk  menciptakan dan menjaga situasi masyarakat yang lebih kondusif lagi menjelang dilaksanakannya pemilu tahun 2024 mendatang, kita hari ini menyelenggarakan silaturahmi kebangsaan yang dihadiri oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten, Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) kecamatan Juwiring, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Juwiring, seluruh unsur forkopimcam di kecamatan Juwiring, Kepala Desa dari seluruh wilayah kecamatan Juwiring, Panwaslu kecamatan Juwiring dan PPK kecamatan Juwiring serta para ketua perguruan pencak silat yang ada di kecamatan Juwiring.

” Kita laksanakan deklarasi Juwiring damai dalam rangka menghadapi pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang. Antar unsur masyarakat bahu membahu ikut serta menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif. Kita sambut pelaksanaan pesta demokrasi itu dengan gembira, tidak ada rasa kecemasan atau ketakutan. Kita jaga dan pertahankan rasa persatuan dan kesatuan, tidak boleh terjadi perpecahan dalam masyarakat…” ungkap Nindya Budi Wardhani.

Kegiatan silaturahmi kebangsaan yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Juwiring ini mendapatkan dukungan dan apresiasi dari ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten, KH. Syamsudin Asrofi.

” Inisiasi Bu Camat Juwiring untuk menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi Kebangsaan, dimana seluruh stake holder di wilayah kecamatan Juwiring dilibatkan dalam upaya menciptakan situasi dan kondisi masyarakat di wilayah kecamatan Juwiring tetap aman, damai dan kondusif menjelang dilaksanakannya pemilu tahun 2024 ini patut diapresiasi. Kegiatan yang diinisiasi oleh Bu Camat ini adalah sebuah role model bagi daerah lain. Saya berharap di wilayah kecamatan lainnya di kabupaten Klaten juga melaksanakan hal yang sama sehingga tercipta suasana aman damai dan kondusif di dalam masyarakat kabupaten Klaten menjelang dilaksanakannya Pemilu..” ungkap KH Syamsudin Asrofi.

Sementara Kepala Desa Pundungan, Danang Setyawan berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Silaturahmi Kebangsaan di desa Pundungan hari ini semoga semangat atau spirit untuk menciptakan pemilu yang bermartabat dapat terwujud.

” Namanya saja pesta demokrasi, harus tercipta suasana yang menyenangkan selama pelaksanaan pemilu besok. Jangan sampai ada perpecahan dalam warga masyarakat. Pilihan politik boleh berbeda tetapi persatuan harus  tetap terjaga..” pesan Danang Setyawan. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply