26 Kapolsek Di Klaten Silaturahmi Dan Dialog Dengan Tokoh Lintas Agama Dan Tokoh Masyarakat

 SOSIAL & POLITIK

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Jajaran Polsek di 26 Kecamatan se Kabupaten Klaten secara Serentak  menyelenggarakan silaturahmi dan dialog bersama tokoh lintas agama (toga  ) dan Tokoh Masyarakat (tomas) yang tergabung di Paguyuban Kerukunan Umat Beragama ( PKUB ) Tingkat Kecamatan, dan PKUB Tingkat Desa/Kelurahan Sabtu ( 14/10/2023 ). Kegiatan tersebut  sebagai tindak lanjut audiensi pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama  ( FKUB) Kabupaten Klaten dengan Kapolres setempat Kamis ( 12/10/2023).  Acara silaturrahmi dan dialog tersebut  digelar diaula kantor Kecamatan, dan  atau Polsek masing-masing Kecamatan  se Kabupaten Klaten . Sabtu (14/10/2023 ) untuk mewujudkan kondisi masyarakat yang kondusif menjelang Pemilu tahun 2024 yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan  Kapolres Klaten  AKBP Warsono, SH, SIK, MH  sebagai ikhtiar  yang baik untuk membangun dan memperkuat silaturrahmi dan akhlakul karimah serta sinergitas Ulama dan Umaro dalam rangka kamtibmas yg aman dan kondusif berikut melakukan upaya untuk pemecahan masalah sosial guna mendapat solusi yg tepat dan manfaat.  ” Dalam silaturrahmi itu juga kita berdo’a bersama dan minta dukungan dari ulama dan tokoh masyarakat untuk Polri dalam menjalankan tupoksi, menjaga kamtibmas dan penegakan hukum.” katanya.

Dalam silaturahmi itu menurut Kapolres untuk  meningkatkan hubungan antara Ulama dan Toga Tomas serta Umaro guna memperkuat silaturahami, ukhuwah islamiyah dan akhlakul karimah.  ” Semua elemen bangsa diharapkan dapat  berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dan menciptakan kerukunan di masyarakat, peduli terhadap berbagai  hal yang terjadi di masyarakat dalam mendukung program pemerintah dalam rangka pembangunan nasional dan mencapai tujuan nasional”, katanya.

Ketua FKUB Klaten KH Syamsuddin Asyrofi memberikan apresiasi langkah cepat Kapolres mewujudkan kerukunan di masyarakat dengan menyelenggarakan silaturrahmi dan dialog dengan pengurus PKUB Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

“Sambutan dan respon masyarakat dengan agenda silaturahmi tersebut sangat baik serta berharap Kapolsek terus eksis, mengayomi dan bersahabat dengan alim ulama , toga tomas serta dapat membantu terwujudnya Kantor Polsek di semua Kecamatan untuk pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat”, pungkasnya. (Moch.Isnaeni)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply