RSST Klaten Senantiasa Meningkatkan Kualitas Layanan Terhadap Warga Masyarakat Yang Butuh Layanan Kesehatan

 POPULER

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Sebagai rumah sakit yang sudah berdiri sejak masa sebelum kemerdekaan, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Suradji Tirtonegoro Klaten senantiasa akan meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan terhadap masyarakat.

Sebagai informasi, RSST berdiri sejak 22 Desember tahun 1927 yang dikelola oleh seorang dokter Belanda. Kemudian setelah kemerdekaan, RSST merupakan embrio dari Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada.

Secara kualitas, Rumah Sakit Dr. Suradji Tirtonegoro (RSST) Klaten berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan slogan 5 S yaitu Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun oleh setiap karyawan, dokter maupun tenaga medis kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan.
Rumah Sakit Dr. Suradji Tirtonegoro Klaten juga sudah mengimplementasikan tekad sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
Rumah sakit juga terus menerus menambah dokter ahli maupun spesialis di berbagai bidang, juga peralatan kedokteran yang digunakan adalah peralatan dengan tekhnologi modern.

Secara kuantitas, rumah sakit senantiasa menambah fasilitas secara konsisten sehingga nantinya dapat mencapai level sebagai rumah sakit bertaraf internasional.

Demikian terungkap dalam acara media gathering yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Suradji Tirtonegoro (RSST) Klaten dihadapan awak media pada hari Kamis (26/10/2023) di sebuah rumah makan di daerah Gayamprit Klaten Selatan.

Lebih lanjut disampaikan Direktur Perencanaan dan Keuangan RSST, dr. Dewi Anggraini, sesuai dengan amanat dari Undang Undang Keterbukaan Informasi Publik, RSST selalu memberikan informasi yang dibutuhkan warga masyarakat.

” Kita terbuka kepada teman teman wartawan. Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan wartawan yang tentunya akan disebarkan kepada warga masyarakat..” jelas dokter Dewi.

Terkait rencana penambahan fasilitas di lingkungan rumah sakit, dokter Dewi menyampaikan, ke depan rumah sakit akan membangun satu lagi gedung lima lantai sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada warga masyarakat berupa penambahan tempat tidur dan fasilitas lain agar rumah sakit ini dapat segera mencapai level rumah sakit internasional dan sebagai pusat riset.

Sementara Direktur Pelayanan Medik RSST, dr. Widodo Wirawan menjelaskan, dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap warga masyarakat, RSST sejak bulan Agustus mulai mengoperasikan bentuk layanan eksklusif yaitu dengan dibukanya Klinik Eksklusif Tirta Cendana.  Dimana di dalam KlinikTirta Cendana tersebut warga masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan dilayani dengan maksimal.

” Ada layanan antar jemput pasien dari dan ke rumah. Ada pengantaran obat ke rumah. Ada fasilitas kaffe bagi anggota keluarga pasien …” ungkap dr. Widodo Wirawan. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply