Diskominfo Klaten Gelar Kompetisi Foto dan Video “Klaten On The Spot 3.0” (KOTS 3.0) Dengan Tema Pasar Gede Klaten Diikuti Oleh 385 Peserta

 POPULER

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Klaten menggelar lomba foto dan videografi “Klaten On The Spot (KOTS) 3.0”.

Lomba tersebut sudah ketiga kalinya dilaksanakan, dan di tahun ketiga ini memilih lokasi Pasar Gedhe Klaten sebagai upaya mengenalkan pasar tersebut kepada masyarakat luas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Jajang Prihono membuka secara langsung lomba foto dan videografi “Klaten On The Spot (KOTS) 3.0” tersebut di Pasar Gedhe Klaten pada Minggu (12/11/2023).

“Saya menyampaikan selamat datang kepada peserta Technical Meeting Lomba Foto dan Video di Pasar Gedhe Klaten. Dari data yang kami terima, antusias para fotografer dan videografer sangat besar. Bahkan, ada peserta yang dari luar Klaten, seperti dari Surakarta, Yogyakarta, Semarang, dan Bali juga hadir untuk memeriahkan lomba ini. Semoga kehadiran panjenengan di Kabupaten Klaten Bersinar ini membawa manfaat untuk mempromosikan Pasar Gedhe Klaten menjadi semakin ramai pembeli,” kata Jajang.

Jajang memaparkan, Klaten merupakan salah satu lumbung pangan di Jawa Tengah dan memiliki  banyak sumber air yang melimpah. Ini menjadikan Klaten memiliki banyak olahan kuliner yang beragam. Hal tersebut yang menjadi dasar panitia mengangkat tema kuliner untuk Lomba Foto dan Video Klaten On The Spot 3.0.

“Kami selaku ketua panitia berpesan kepada peserta agar untuk selalu kreatif dan inovatif dalam mengikuti perlombaan ini. Supaya dalam mempromosikan kuliner khas Klaten dan Pasar Gedhe Klaten dapat maksimal serta terwujudnya Klaten yang maju, mandiri dan sejahtera,” ujar Jajang.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Klaten Amin Mustofa dalam sambutan menyampaikan, pendaftaran peserta sudah dibuka pada 30 Oktober 2023 dan berakhir pada 10 November 2023.

“Total peserta sebanyak 385 orang, baik itu peserta lomba foto maupun lomba video. Dengan rincian, 28 peserta dari Surakarta, 43 peserta dari Yogyakarta, 17 orang dari Semarang, 5 orang dari Bali dan sisanya dari Klaten dan kota lain di Indonesia,” terang Amin.

Amin menjelaskan, sebelum perlombaan berlangsung di waktu yang sama, seluruh peserta melakukan technical meeting bersama panitia dan perwakilan juri terkait persyaratan, ketentuan, dan kesepakatan dalam lomba untuk memenuhi kriteria pemenang.

“Hari ini, 12 November 2023, kita menyelenggarakan Technical Meeting sebagai dasar menyetujui kesepakatan bersama persyaratan lomba. Klaten On The Spot 3.0 diakhiri dengan pengumpulan karya pada tanggal 18 November 2023. Dan pada tanggal 20-22 November 2023 akan diadakan proses penjurian baik dari lomba foto maupun lomba video.” Jelas Amin.

Adapun peserta lomba Klaten On The Spot (KOTS) 3.0 ini akan memperebutkan total hadiah sekitar Rp40 juta untuk beberapa kategori lomba foto dan video.

Selanjutnya, seluruh peserta melakukan pengambilan foto dan video wajib yang menjadi syarat lomba yakni rangkaian acara pembukaan KOTS 3.0 di sekitar Pasar Gedhe Klaten. (Ist/kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply