Dari Ice Cream Hingga Motor Listrik Ramaikan Krenova Klaten 2023

 POPULER

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Sebanyak 15 peserta adu gagasan inovasi di final lomba Krenova Kabupaten Klaten tingkat pelajar tahun 2023, di Pendapa Ageng Klaten, Rabu (8/11/2023). Lomba ini diikuti oleh peserta dari Subosukawonosraten (Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, Klaten).

Berbagai inovasi hasil kreativitas pelajar ditampilkan dalam lomba ini. Mulai dari ice cream penambah zat besi, sabun dari tanaman, hingga motor listrik ditampilkan dalam Krenova Kabupaten Klaten tingkat pelajar kali ini. Banyaknya inovasi yang ditampilkan menjadi perhatian Sekda Klaten, Jajang Prihono yang hadir membuka Krenova Kabupaten Klaten tingkat pelajar tahun 2023.

Ia menyampaikan karya yang dibawakan oleh Peserta dinilai bisa memajukan di berbagai bidang yang memiliki banyak manfaat.

“Luar biasa, ternyata anak-anak tingkat SMP SMA punya kemampuan untuk menciptakan inovasi yang baru dan bermanfaat baik dari sisi teknologi, pramujamu, dan pangan. Kami yakin yg ditampilkan ini sesuatu yang baru dan memberi manfaat, tentu ini menjadi ajang yang bisa terus ditingkatkan kedepannya,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Klaten, Pandu Wirabangsa menyampaikan tujuan dari lomba Krenova tingkat pelajar ini untuk mendorong kreativitas pelajar dalam menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi khalayak. Ia berharap kegiatan ini dapat memacu generasi muda untuk terus menelurkan dan mengembangkan inovasi yang membawa manfaat bagi masyarakat dan bangsa.

“Saya sampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah mendorong kesadaran pelajar untuk memiliki budaya kreatif dan inovatif sejak muda. Kami ucapkan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak semoga kesempatan kali ini bisa menampilkan berbagai inovasi unggulan yang disampaikan oleh pelajar di Subosukawonosraten,” paparnya.

Berikut pengumuman juara Lomba Kreanova tingkat pelajar tahun 2023 :
Juara 1 Penyajian Jamu Tradisional J-JETSU (Sukoharjo 1)
Juara 2 Edora Ice Cream Pencegah Anemia (Surakarta)
Juara 3 Manjeda Solusi Ketersediaan Air Sehat Layak Konsumsi (Wonogiri)
Harapan 1 Motor Listrik & Alat Pembersih Sampah Otomatis (SMK Penda 2 Karanganyar)
Harapan 2 Pair Dry Pengering Sepatu (SMK Leonardo Klaten) (Ist/Kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply