Bhakti Sosial Polres Klaten Peringati Hari Satuan Lalu Lintas Ke 68

 POPULER

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Satuan Lalu Lintas Bhayangkara ke 68, Jajaran Polres Klaten yang dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten, AKBP Warsono melakukan kegiatan Bhakti sosial berupa pemberian bantuan sosial paket sembako kepada warga yang membutuhkan di sekitaran kawasan alun alun kota Klaten, hari Rabu (13/9/2023).

Sekitar 200 orang penerima bantuan paket sembako dari Polres Klaten hari ini  terdiri dari para sukarelawan pengatur lalu lintas (Supeltas), buruh angkut di stasiun, pasar, terminal, penyapu jalan, ojek on line dan warga yang membutuhkan lainnya.

Salah seorang pengemudi ojek online yang menerima bantuan paket sembako dari Polres Klaten, Rohmadi (56) menyatakan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian jajaran Polres terutama kepada pak Kapolres Klaten yang  telah meringankan beban kebutuhan warga masyarakat yang saat ini sedang mengalami kesulitan  karena fkuktuasi harga beberapa kebutuhan pokok.

Momen kegiatan Bhakti sosial Polres Klaten hari ini bersamaan dengan Operasi Zebra Candi tahun 2023, dimana menurut Kapolres Klaten,AKBP Warsono selama Operasi Zebra Candi tahun 2023 ini sudah terjadi angka penurunan kecelakaan lalu lintas yang signifikan, angka penurunan kecelakaan lalu lintas mencapai 80% dari periode yang sama tahun 2022.

” Saya berharap, warga yang menerima bantuan sosial paket sembako hari ini juga turut berperan sebagai pelopor ketertiban berlalu lintas. Mereka diharapkan dapat memberikan contoh kepada warga masyarakat yang lain dalam hal ketertiban berlalu lintas di jalan..” ungkap Kapolres.

Keberhasilan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas ini merupakan hasil kerjasama antara satgas preemtif, satgas preventif, satgas deteksi dan satgas banops yang telah bekerja sesuai dengan tupoksinya masing masing, lanjut Kapolres. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply