Bhakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan, Pengobatan Gratis dan Pembagian Paket Sembako Oleh Yayasan mBah Semar Peduli Untuk Warga Kurang Mampu dan Penyandang Disabilitas

 POPULER

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Yayasan mBah Semar Peduli Pedan bekerjasama dengan lembaga sosial “King Dom” Peduli Kasih dan Puskesmas Kecamatan Pedan serta komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah Klaten Timur, hari Minggu (20/8/2023) melaksanakan kegiatan Bhakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta pembagian paket sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan dan kaum difabel dari desa Kalangan kecamatan Pedan dan dari desa desa di sekitarnya.

Ketua Yayasan mBah Semar Peduli Pedan, Dwi Woro Esti Harimurti kepada Lintassolorayanews.com menjelaskan, dilatarbelakangi oleh kondisi warga masyarakat yang masih mengalami kesulitan biaya untuk dapat konsultasi dengan dokter atas suatu penyakit yang dideritanya serta biaya pengobatan dan konsultasi dokter yang masih relatif mahal dan tidak terjangkau warga kurang mampu, Yayasan mBah Semar Peduli bekerjasama dengan lembaga sosial King Dom Peduli Kasih dan Puskesmas Kecamatan Pedan serta Komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah Klaten Timur, hari ini melaksanakan kegiatan Bhakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta pembagian paket bantuan sembako bagi warga yang membutuhkan dan juga para penyandang disabilitas dari warga desa Kalangan kecamatan Pedan dan juga dari desa desa di sekitarnya.

” Hari ini ada sekitar 122 warga, termasuk diantaranya warga komunitas RAPI wilayah Klaten Timur ikut dalam pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini. Mereka kita periksa kesehatannya, kita periksa kadar gula darahnya dan tensi darahnya juga. Dan bagi yang memerlukan obat, kita berikan obat secara gratis..” ungkap Woro Esti Harimurti.

Adapun Yayasan mBah Semar Peduli Pedan sendiri terbentuk sekitar satu setengah tahun yang lalu. Yayasan ini adalah yayasan sosial yang bergerak dalam aksi aksi sosial kemasyarakatan diantaranya kepedulian terhadap warga penyandang disabilitas.

” Kepada warga masyarakat penyandang disabilitas, kami berusaha membantu mereka dengan menyediakan bantuan pinjaman kursi roda bagi yang membutuhkan. Kami juga memberikan bantuan mobil ambulans gratis kepada warga yang membutuhkan..” jelas Suhardi, Pembina Yayasan mBah Semar Peduli.(Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply