Acara Kenduri Pengawasan Inspektorat Klaten, Warga Sesaki Halaman GBK Nonton Konser Guyon Waton

 POPULER

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN — Penampilan grup band Guyon Waton menjadi penutup rangkaian acara Kenduri Pengawasan 2023 yang digelar Inspektorat Kabupaten Klaten di Grha Bung Karno (GBK) Klaten, Rabu (23/8/2023). Halaman GBK yang menjadi vanue utama, penuh sesak dengan masyarakat yang antusias menonton konser Guyon Waton.

Sejak selepas maghrib, masyarakat dari berbagai wilayah mulai mendatangi kompleks GBK di Jalan Kartini By Pass Klaten. Konser musik dibuka oleh penampilan band pemenang Festival Musik Antikorupsi yang dihelat oleh Inspektorat Kabupaten Klaten pada Juli lalu.

Konser dilanjutkan dengan penampilan band lokal Klaten, Wani Muni. Atensi masyarakat pun meningkat dengan beberapa lagu yang dibawakan Wani Muni.

Sebelum penampilan bintang utama, Guyun Waton, terlebih dahulu diserahkan penghargaan kepada grup band tingkat SMP pemenang Festival Musik Antikorupsi. Penghargaan diserahkan oleh jajaran Forkopimda Klaten dan perwakilan Komisi Anti Korupsi (KPK) yang hadir dalam acara tersebut.

Antusiasme masyarakat memuncak saat Faisal Bagus Ibrahim CS tampil membawa lagu-lagu hits Guyon Waton. Sejumlah lagu begitu mengalir hingga penonton pun larut menyanyikan liriknya. Tak ketinggalan, lagu yang berjudul “Dumes” ikut dibawakan. Serentak penonton ikut bernyanyi dan bergoyang bersama mengikuti alunan musik.

Sekda Kabupaten Klaten, Jajang Prihono yang hadir dalam kesempatan tersebut, mengatakan Kenduri Pengawasan 2023 digelar dengan tujuan sebagai publikasi dari peran dan hasil Inspektorat Kabupaten Klaten, mensosialisasikan beberapa pelayanan publik serta mempererat masyarakat dan pemerintah. Ia pun berharap dengan kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu upaya memperbaiki tata kelola pemerintahan.

“Kenduri pengawasan tidak hanya bisa dinikmati oleh pemerintah, sekolah atau lainnya tapi juga masyarakat secara luas. Kami harapkan kegiatan ini dapat menjadi salah satu upaya memperbaiki tata kelola pemerintahan, khususnya di Kabupaten Klaten,” tukasnya. (Ist/Kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply