Tiga Pejabat Wakil Ketua STAIM Klaten Periode 2023 – 2027 Resmi Dilantik

 PENDIDIKAN BUDAYA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Hari Selasa (5/8/2023) Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadyah (STAIM) Klaten, Muryanto secara resmi melantik tiga pejabat Wakil Ketua STAIM Klaten untuk masa jabatan 2023 – 2027, bertempat di aula Kampus STAIM Klaten, Sangkal Putung Klaten Utara.

Adapun ketiga pejabat Wakil Ketua STAIM yang dilantik pada hari ini yaitu Naomi Fahma, M.Pd. sebagai Wakil Ketua satu STAIM Klaten bidang Akademik. Selanjutnya Sri Handayani, S.Ag.M.Pdi sebagai Wakil Ketua dua STAIM Klaten bidang Sumber daya dan Keuangan dan kemudian yang ketiga adalah Drs. H. Agus Bambang Tranggono, M.Pdi. sebagai Wakil Ketua tiga STAIM Klaten bidang kemahasiswaan, Al Islam dan Kemuhammadyahan.

Acara pelantikan ketiga wakil Ketua STAIM Klaten hari ini dihadiri oleh  Perwakilan Majelis Pendidikan Tinggi dan Penelitian Pengembangan Pengurus Pusat Muhammadyah, Prof. Dr. H. Sutrisno, Perwakilan dari Pengurus Wilayah Muhammadyah Provinsi Jawa Tengah,  KH. Abdul Fattah Santoso dan Pengurus Daerah Muhammadyah Kabupaten Klaten, H. Muchtar Ansori yang sekaligus menjabat sebagai Badan Pengawas Harian STAIM Klaten.

Seusai acara pelantikan, Ketua STAIM Klaten, Muryanto kepada Lintassolorayanews.com menyatakan, dengan dilantiknya ketiga Wakil Ketua STAIM Klaten hari ini akan menambah semangat segenap civitas akademika STAIK Klaten dalam menghadapi tantangan yang semakin berat dan juga membuat STAIM Klaten ke depan akan makin eksis dan dipercaya oleh masyarakat sehingga kampus STAIM Klaten semakin maju dan berkembang.

Selanjutnya, Prof. Dr. H. Sutrisno dari Majelis Pendidikan Tinggi dan Penelitian Pengembangan PP Muhammadyah mengatakan, kunci utama agar Perguruan Tinggi ini bisa berkembang dan maju adalah menghasilkan out put atau lulusan yang hebat. Bila lulusan dari perguruan tinggi ini hebat, maka masyarakat akan percaya dan kemudian mempercayakan pendidikan tinggi anaknya di kampus ini.

“Pesan saya terhadap ketiga wakil ketua yang baru saja dilantik tadi, bekerjasama satu tim dengan ketua sehingga STAIM Klaten ini dapat menjadi perguruan tinggi Muhammadyah yang unggul dengan menerapkan kurikulum yang tepat yaitu dengan melaksanakan Al Islam 10%, Program Studinya 70%, Entrepreneurship 10% dan IT nya 10%, itu diharapkan lulusannya akan bermutu dan berkualitas.Dengan lulusan yang hebat, bermutu dan berkualitas, saya percaya akan banyak anak anak lulusan SMA/SMK yang akan mendaftar di kampus ini…” kata H. Sutrisno. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply